Ini Alasan Jokowi Pilih Lebaran di Aceh Bukan Jakarta
Sumber: AFP

Nasional / 17 July 2015

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Jokowi Pilih Lebaran di Aceh Bukan Jakarta

Lori Official Writer
3045
<!-- endif]-->

Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya sedang melakukan terobosan baru menembus tradisi yang selama ini sudah berjalan setiap kali perayaan Hari Raya Idul Fitri. Dalam sambutannya saat melakukan ibadah sholat di Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (16/7) siang kemarin, Presiden Jokowi melontarkan alasannya lenih memilih lebaran di Aceh, bukan Ibu Kota Jakarta.

“Indonesia itu terbentang dari Sabang sampai Merauke. Oleh sebab itu, saya tidak ingin merayakan Lebaran hanya di Jakarta. Saya awali tahun ini dari Aceh. Tahun depan, bisa saja saya merayakan Idul Fitri di Sumatera Barat, berikutnya Nusa Tenggara Barat, lalu ke Maluku dan seterusnya,” kata Presiden Jokowi, seperti dilansir Kompas.com, Kamis (16/7).

Rupanya Jokowi berencana untuk menyambangi berbagai provinsi di Indonesia. Bukan hanya berfokus di ibu kota Jakarta, dimana selama ini presiden terdahulu merayakan lebaran. “Ini saya lakukan agar kita masyarakat merasa sebagai bagian bangsa Indonesia, dan Jokowi adalah presiden Indonesia,” lanjutnya.

Sejak Kamis, (16/7), Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo tiba di tanah Serambi Mekah untuk bertemu dengan berbagai kalangan masyarakat dan membagi-bagikan bahan kebutuhan pokok. Mereka tiba di Bandara Cut Nya Dhien Kabupaten Nagan Raya pada pukul 10.00 WIB dan segera menuju Kabupaten Aceh Barat. Presiden membagi-bagikan paket kebutuhan tersebut di tiga titik, yaitu Desa Bubun Kecamatan Sama Tiga dan Desa Swak Riibe Kecamatan Johan Pahlawan. Kemudian bertolak ke Desa Padang Robe Kecamatan Kuala Pasir di Kabupaten Nagan Raya.

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana memilih takbiran dan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh.

Sumber : Kompas.com/Merdeka.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Daily Devotional
  3. Nabi Palsu
  4. Khotbah Tentang Bersyukur
  5. Punya Tujuan Hidup Umur Lebih Panjang

Related Articles

Ikuti Kami