‘Family’, Pesan TobyMac Untuk Seluruh Keluarga di Dunia
Sumber: 20thecountdownmagazine.com

Music Review / 17 July 2015

Kalangan Sendiri

‘Family’, Pesan TobyMac Untuk Seluruh Keluarga di Dunia

Lori Official Writer
11252
Dari judulnya saja setiap orang sudah bisa menebak gambaran lagu yang dibawakan rapper rohani ini. Family adalah satu lagu yang terdapat dalam album Eye On It (2012).

Dalam sebuah wawancara, TobyMac menyampaikan bahwa lagu ini dapat dinikmati oleh siapa saja. Dalam artian, tak hanya ditujukan hanya pada kalangan tertentu saja tetapi jauh lebih luas. Family adalah lagu yang mencakup kehidupan tanpa batas agama. Sama seperti judulnya, lagu ini mengangkat keluarga secara umum.  

“Lagu ini mengingatkan persoalan keluarga yang dialami banyak orang, mengingatkan orang-orang tentang apa yang terjadi dalam pernikahan. Mungkin untuk memberikan kesempatan bagi keluarga,” terang TobyMac.

Bagi saya lagu ini memang terdengar sederhana, irama musiknya yang dominan memainkan piano, gitar dan biola. Tetapi menjadi sangat kaya dengan lirik yang kuat dan diangkat dari pengalaman yang kerap dialami oleh orang-orang dalam keluarga. Lagu ini mengalun lembut di awalnya dan di akhir lagu akan terdengar permainan biola yang lembut dan enak di dengar.

Are we too far apart? Two worlds among the stars
you’re gonna take a piece of my heart if you leave
so its two separate ways or am i too late to say
“I wanna fight for what we got 'cause I believe in family”
in family..

(Apakah kita terlalu terpisah jauh? Dua dunia diantara bintang-bintang

Kau akan mengambil sepotong hatiku jika kau pergi

Jadi itu adalah dua jalan perpisahan atau apakah aku yang terlambat mengatakan

“Aku ingin berjuang untuk semua yang kita punya karena aku percaya dalam keluarga”

dalam keluarga)

Penggalan lagu di atas memiliki makna tentang masalah yang kadang kala terjadi dalam sebuah keluarga. Hubungan suami istri yang bermasalah dan berdampak pada pernikahan, bertengkar hingga berpisah. Padahal kesalahan seringnya hanya terletak pada rasa gengsi untuk mengalah dan merendahkan hati.

Lewat lagu ini, TobyMac mengingatkan kita bahwa hubungan dalam keluarga tidak akan pernah lepas dari badai atau masalah hidup. Namun dengan sama-sama berjuang dan mempertahankan apa yang sudah mereka miliki akan membuat keluarga kembali utuh dan bersatu. Sebab dalam keluarga atau kesatuan kita percaya semua akan tetap baik-baik saja. Bukankah Tuhan juga menasihatkan agar para suami mengasihi istri dan istri menghormati suami?

 

Info Lagu

Judul lagu: Family

Penyanyi : TobyMac

Album : Eye On It

Rilis : 2012

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami