6 Cara Nikmati Perjalanan Mudik Tanpa Bosan

6 Cara Nikmati Perjalanan Mudik Tanpa Bosan

Lori Official Writer
2597
<!-- endif]-->

Di minggu liburan sekaligus menjelang hari raya Idul Fitri, banyak warga perkotaan yang mungkin berencana merayakan lebaran sekaligus liburan di kampung halaman. Meski sebagian pemudik memilih berkendaraan pribadi dibanding menggunakan pesawat atau kereta api, namun bukan berarti perjalanan akan selalu menyenangkan. Sebab perjalanan panjang dan jauh bisa saja membuat pemudik bosan dan kelelahan. Apalagi harus menghadapi kemacetan yang tak terduga saat perjalanan.

Untuk mengatasi kebosanan dan kelelahan saat mudik, pemudik bisa melakukan 5 cara ini.

1. Berganti tempat duduk

Selain sopir, penumpang yang ada di dalam mobil bisa saja saling bergantian tempat duduk untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan. Buatlah kesepakatan dengan anggota lainnya, seperti adik, kakak atau ibu untuk berganti tempat duduk selama beberapa jam sekali.

Misalnya, setiap habis istirahat di rest area, Anda bisa melakukan hal ini. Selain itu, bertukar tempat duduk ini sangat bermanfaat untuk memulihkan dan menyegarkan kembali bagian tubuh yang letih.

2. Pasang pemutar video di mobil

Di zaman teknologi sekarang ini, mobil Anda bisa dipasang perangkat pemutar video mini. Anda bsia saja menyiapkan sebelumnya beberapa film atau video musik yang menghibur. Atau isi gadget Anda dengan permainan-permainan seru.

3. Singgah sejenak di tempat-tempat indah  

Tak ada salahnya singgah sejenak di jalur mudik yang menyuguhkan pesona indah dan menawan. Misalnya, Anda melewati pesona pinggiran pantai dari ketinggian saat senja tiba. Tak ada salahnya berhenti beberapa menit sekedar berfoto dan menikmati mentari yang perlahan tenggelam dari kejauhan.

4. Buat jurnal perjalanan

Sama seperti berwisata,  pemudik juga bisa menjadikan momen mudik sebagai bentuk perjalanan yang bisa ditulis atau dipamerkan kepada publik lewat akun sosial media yang ada. Anda mungkin bisa membagikannya lewat Instagram atau Path. Anggap saja itu menjadi jurnal perjalanan pribadi Anda.

5. Selfie seru-seruan

Obat penghilang rasa bosan saat perjalanan adalah tidak berhenti melakukan sesuatu yang seru. Misalnya, mengajak anggota keluarga di dalam mobil selfie bersama. Untuk itu jangan lupa mempersiapkan tongsis (tongkat eksis) jauh-jauh hari sebelum mudik.

6. Bawa cemilan

Menunggu berjam-jam di tengah kemacet akan sangat menguras tenaga dan waktu. Sehingga membutuhkan asupan untuk menenangkan pikiran dan emosi. Anda bisa membawa cemilan dan minuman yang bisa Anda santap untuk tetap menjaga stamina dan energi Anda sepanjang perjalanan.  Usahakan untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat dan baik untuk pencernaan.


Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Church Talent Festival
  2. Covid 19
  3. Tokoh Alkitab
  4. Vaksinasi
  5. Ayat Alkitab

Related Articles

Ikuti Kami