Bereskan 5 Hal Ini Sebelum Pindah Kerja

Bereskan 5 Hal Ini Sebelum Pindah Kerja

Lori Official Writer
4277
Rekan-rekan Anda mungkin sudah dengan rela melepaskan Anda untuk menggeluti pekerjaan baru di luar sana. Banyak kenangan dan benda-benda yang terpaksa harus Anda tinggalkan atau hibahkan kepada rekan kerja, termasuk meja kerja yang Anda pakai setiap hari.

Agar proses pindah kerja berjalan lancar, Anda patut membereskan 5 hal ini jauh-jauh hari sebelum Anda hengkang.

Dokumen

Pengalaman bekerja di kantor lama bisa menjadi referensi Anda kelak. Uruslah surat-surat yang berkaitan dengan sokumen penting dengan pihak HRD maupun soal penggajian sebelum melambaikan tangan dan mengucapkan salam perpisahan untuk yang terakhir kalinya.

Kubikel Kerja

Pilahlah barang-barang milik Anda dan kantor sebelum mengemasa dan mengangkutnya. Jangan sampai ada barang pribadi Anda yang tertinggal atau barang kantor justru Anda bawa tanpa sepengetahuan pihak kantor. Pastikan meja dan lemari yang sudah Anda pakai selama ini dalam keadaan kosong dan rapi.

Bersihkan data komputer

Mungkin sudah banyak data-data lama yang Anda simpan di file komputer yang Anda pakai sehari-harinya di kantor. Jadi luangkan waktu sebulan atau dua minggu sebelum hengkang untuk membersihkan data-data tersebut. Untuk sdata kantor rapihkan sesuai pada tempatnya, dan jangan pernah meninggalkan data-data pribadi di dalamnya.

Bereskan tugas terlebih dahulu

Ini adalah hal yang paling penting. Sebab Anda tentu tak akan dibiarkan begitu saja resign tanpa memikirkan tentang tugas-tugas yang masih Anda tangani. Selesaiakanlah terlebih dahulu apa yang sudah ditugaskan kepada Anda dan serahkan hasilnya kepada atasan. Pastikan pula bahwa semua tugas dan tanggung jawab Anda yang terakhir kalinya sudah beres.

Ucapkan salam perpisahan

Memberikan salam perpisahan kepada rekan kerja satu kantor adalah bagian yang Anda tak bsia lewatkan. Ucapkan terima kasih kepada satu persatu dari mereka atas skebaikan, pengalaman, dan jalinan persahabatan yang selama ini berjalan. Sampaikan pula kata-kata perpisahan kepada pimpinan Anda secara personal. Sehingga saat Anda pergi, Anda tetap meninggalkan kesan baik dan bersahabat dengan mereka.


Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI

Sumber : Cosmopolitan.co.id/jawaban.com/ls

Ikuti Kami