Seniman Ini Hidupkan Kembali Gereja yang Mati

Internasional / 30 June 2015

Kalangan Sendiri

Seniman Ini Hidupkan Kembali Gereja yang Mati

daniel.tanamal Official Writer
2481
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Seniman asal Brooklyn Aaron Asis punya ide cemerlang untuk menghidupkan kembali sebuah bangunan gereja yang telah “mati” atau kosong selama 20 tahun lebih. Dengan menggunakan lebih dari 2000 meter kabel berwarna biru, Aaron menciptakan karya seni instalasi berjudul 'See-Lines' yang begitu sederhana namun menakjubkan.

Aaron mampu membungkus dan mengikat kabel biru atau paracord ke arah yang berbeda, membentang dari lantai hingga ke langit-langit. "Ini seperti latihan seni yang menghubungkan ke banyak titik-titik," ucapnya.

Para pengunjung pun dapat melihat seni visualnya dan menjelajahi setiap sudut dari gereja. Ketika matahari terbit dan terbenam, akan menambah pencahayaan yang eye-catching. "Tali juga menarik perhatian dari pengunjung untuk melihat langit-langitnya," kata Asis.

Asis mengungkapkan proyek seni yang diciptakannya ditunjukkan bagi anggota komunitas Philadelphia. Garis sengaja bisa terlihat dan tidak bisa terlihat pada saat yang bersamaan. "Banyak cara yang bisa digunakan untuk bangunan kosong di lanskap perkotaan. Sayangnya gereja sebagai ikon agama jadi kurang dihargai. Padahal kaya akan sejarah di masa yang akan datang," tutupnya lagi.

 



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Daily Devotional
  3. Nabi Palsu
  4. Khotbah Tentang Bersyukur
  5. Punya Tujuan Hidup Umur Lebih Panjang

Related Articles

Ikuti Kami