Pria Cenderung Bertingkah Aneh di Usia 40
Sumber: Plus.google.com

Single / 26 June 2015

Kalangan Sendiri

Pria Cenderung Bertingkah Aneh di Usia 40

Lori Official Writer
7793
Usia kepala 4 umumnya menjadi pertanda terjadinya masa puber kedua. Fase ini dialami oleh wanita dan pria. Forthies are the new twenties. Ya, wanita dan pria di usia 40 akan merasa lebih muda seperti berusia 20 tahun. Tak hanya merasa lebih muda, tetapi mereka juga akan cenderung menunjukkan sikap seperti remaja berusia 17 tahun.

Jika sebelumnya, penelitian menyebutkan bahwa wanita berusia 40 tahun akan lebih cenderung bertingkah aneh dari pada pria seusianya, maka saat ini tudingan itu justru berbalik. Pria akan mengalami perubahan psikologi, dimana otak juga telah mencapai fungsi dan tingkat kemampuan puncak. Penurunan hormonal yang bertanggung jawab untuk kedewasaan juga tidak diproduksi sebanyak ketika berusia di bawah 40 tahun. Sehingga cara lain yang mereka lakukan untuk membuktikan ketertarikan dengan wanita adalah dengan bertingkah seperti anak muda berusia 20 tahun.

Untuk membuktikan bahwa kualitas mereka tetap sama seperti diusia muda, pria di usia matang ini akan mencoba melakukan tindakan-tindakan aneh, seperti gemar menggoda wanita yang lebih muda. Tak sedikit dari pria-pria ini pula yang akhirnya berselingkuh karena timbulnya keinginan ingin mendapat perhatian lebih dari wanita.

Selain itu, perubahan fisik juga mempengaruhi tingkah laku aneh pria di usia 40 tahun. Secara fisik, pria akan semakin lebih tampan dan kelihatan lebih matang sehingga membuat mereka lebih percaya diri. Pria-pria di usia ini memiliki hobi baru, yaitu pamer secara fisik. Mereka mulai gemar selfie dan membagikannya di sosial media.

Berbeda dengan wanita, memasuki usia 40 tahun perubahan fisik yang semakin menurun justru membuat mereka menjadi tidak percaya diri untuk pamer secara fisik. Pasalnya, kerutan pada wajah yang tadinya berupa garis-garis halus sudah tampak jelas dan membentuk keriput. Sehingga wajah terlihat lebih tua.

Memasuki usia 40 tahun memang bukanlah perkara mudah. Sebab secara kualitas, pria ataupun wanita akan mengalami penurunan-penurunan di berbagai aspek. Namun memilih untuk berperilaku aneh sesungguhnya bukan pilihan yang tepat untuk melewati fase tersebut. Masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengalihkan tingkah laku tersebut, misalnya seperti lebih fokus pada karir, kesuksesan, olahraga atau hobi baru yang lebih bermanfaat.

Sumber : Kompas.com/Detik.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami