Film Indonesia Sabet Penghargaan Terbaik di Tiongkok

Film Indonesia Sabet Penghargaan Terbaik di Tiongkok

Theresia Karo Karo Official Writer
2626
Festival Film Hainan ‘21st Century Maritime Silk Road’ 2015 yang diselenggarakan di Tiongkok memberikan apresiasi terbaik bagi dua film produksi Indonesia. Keduanya adalah ‘Biji Kopi Indonesia’ (Aroma of Heaven) yang sukses sebagai film dokumenter terbaik dan ‘Sokola Rimba’ berhasil sebagai The Best Soundtrack Music.

Prestasi ini dianggap Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Beijing, Santo Darmosumarto sebagai ajang untuk kedua negara bisa saling bekerja sama dalam bidang perfilman.

“Melalui film, masyarakat kedua bangsa juga dapat saling mengenal budaya dari masing-masing negara, sehingga ada saling pemahaman yang utuh dari masyarakat Indonesia dan Tiongkok,” ungkap Santo di Beijing pada Sabtu (20/6) lalu.

Selain Indonesia, terdapat beberapa negara asing di wilayah sutra maritim yang ikut mendaftarkan filmya. Yakni, Thailand, Malaysia, India, Singapura, Sri Lanka, dan Italia. Pemberian penghargaan dalam festival film ini terbagi menjadi lima kategori, yaitu, Best Film making Technology Award, Best Film Acting Award, Best Film Making Award, Best Picture Award, dan Best film Award.

Sumber : Inilah/Jawaban.com by tk

Ikuti Kami