11 Tips Menjaga Api Cinta Dalam Pernikahan
Sumber: Google

Marriage / 19 June 2015

Kalangan Sendiri

11 Tips Menjaga Api Cinta Dalam Pernikahan

Theresia Karo Karo Official Writer
3280
Pernikahan merupakan perjalanan seumur hidup antara seorang istri dan suami. Didalamnya ada komitmen untuk saling membangun, saling mendukung, saling membantu satu dan yang lainnya.

Meskipun begitu, tidak pernah ada yang menjamin bahwa dalam pernikahan tidak akan ada konflik. Mungkin saat ini Anda dan pasangan sedang mengalami masa-masa hambar dan merasa tidak ada lagi cinta dalam kehidupan rumah tangga. Untuk mengatasinya, berikut 11 tips untuk tetap menjaga api cinta dalam pernikahan.

  1. Pujian adalah seperti hadiah yang besar, dan begitu mudah untuk memberinya. Jadi lihatlah pada sesuatu yang membuat pasangan anda dan orang lainnya unik dan bangunlah kebiasaan memuji mereka untuk sesuatu hal spesial yang ada.
  2. Setiap usaha yang menyakitkan serupa dengan proses pembuatan tiram atau mutiara. Namun ingat bahwa di sana terdapat permata yang berharga.
  3. Jangan jalani semua sendirian. Sambutlah wawasan baru dari cara pandang lain yang berasal dari keluarga, teman-teman, buku pernikahan yang baik, atau konselor pernikahan yang berkualifikasi.
  4. Dalam hubungan yang memuaskan, kedua pihak perlu mengekspresikannya. Mereka punya fleksibilitas untuk memberi dan mengambil.
  5. Kehormatan bagai tangan yang bersarungkan cinta. Hal ini berarti melakukan sesuatu yang pantas bagi seseorang yang berharga bagi kita.
  6. Semua ujian yang kita alami, besar atau kecil dapat lebih membawa kita pada dua hal terbaik dalam kehidupan ini: cinta untuk kehidupan dan cinta untuk sesama.
  7. Keutuhan atau kesatuan tidak berarti, bila satu pihak berusaha mendominasi pihak lainnya atau yang lebih kuat ingin mengendalikan yang lebih lemah.
  8. Kemarahan adalah pilihan kita. Kita bisa memilih untuk melihat hal itu sebagai kekuatan potensial untuk merusak atau mengambil langkah untuk mengurangi hal itu dalam diri kita. Di lain pihak, kemarahan dan 'gunung es'nya bisa menenggelamkan cinta kita.
  9. Ketulusan dalam bertindak bisa menolong kita mencapai kepuasan pribadi dan kepuasan pernikahan.
  10. Membagikan perasaan yang mendalam dengan suami atu istri adalah dasar hubungan emosional. Hal ini vital bagi kepuasan hubungan seksual dalam pernikahan.
  11. Ketika kita menemukan kesalahan pihak lain, jangan lupa memberikan nasehat yang membangun berdasarkan kasih.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami