Kelima Kalinya, Donald Trump Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Kelima Kalinya, Donald Trump Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Lori Official Writer
4059
<!-- endif]-->

“Jadi, ibu-ibu dan bapak-bapak, saya resmi mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat,” demikian pengusaha besar Amerika Donald Trump mengumumkan pencalonan dirinya di pemilihan umum (Pemilu) Presiden Amerika Serikat 2016  dalam sebuah pidato di Menara Trump di Fifth Avenue, New York, Selasa (16/6).

Seperti dikutip dari CNN, pendiri Trump Entertainment Resorts itu memutuskan untuk terlibat dalam pertarungan Pilpres 2016 kembali setelah empat kali mencoba, yaitu di tahun 1987, 1999, 2004 dan 2011. Dengan pamor dan kekayaan yang dimilikinya, menobatkan dirinya sebagai calon Presiden yang paling sukses. Keakrabannya dengan media juga dianggap sebagai keunggulan yang akan menarik perhatian publik. Dengan optimisnya, Trump bahkan sudah diprediksi akan masuk dalam 10 besar kandidat Presiden.

“Stasiun televisi jelas akan memajang saya dalam adu debat itu karena rating mereka bakal langsung naik hanya dengan menuliskan nama saya,” ungkap Trump.

Dalam pidato itu, ia bahkan menunjukkan kekayaan pribadinya dengan kepemilikan toko Gucci yang bernilai tinggi. Sehingga hanya orang seperti dirinya yang bisa menjadi presiden yang efektif dan mengembalikan kembali keunggulan ekonomi Amerika.

“Negara kita berada dalam masalah serius. Kita tidak punya kemenangan lagi. Kapan terakhir kali orang melihat kita mengalahkan, sebutlah, China dalam kesepakatan dagang? Mereka membunuh kita. Saya selalu mengalahkan China,” tegasnya.

Pengusaha yang oleh majalah Forbes memiliki taksiran kekayaan mencapai 4.1 miliar Dolar AS ini mengatakan akan menjadikan Amerika berjaya kembali. Maka dari itu dirinya memilih slogan kampanyenya ‘Make America Great Again’.  

Sumber : Cnn/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Efek Samping Pfizer
  2. Renungan Harian
  3. Ayat Alkitab
  4. CBN Indonesia
  5. Peran Roh Kudus

Related Articles

Ikuti Kami