Neymar dan 100 Persen Jesus

Neymar dan 100 Persen Jesus

daniel.tanamal Official Writer
10176
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Terdapat sebuah kisah inspiratif yang mengharukan seusai laga final Liga Champions 2014-15 pada Sabtu 6 Juni lalu. Salah satu bintang utama klub raksasa Spanyol FC Barcelona, Neymar memakai ikat kepala berwarna putih bertuliskan “100% JESUS”. Sebuah selebrasi spontan, ataukah ada makna dan cerita tersendiri bagi pemain muda asal Brazil berusia 23 tahun tersebut?

Ternyata tulisan itu adalah wujud syukur dari Neymar untuk mengingat mukjizat yang Tuhan berikan kepada dirinya dan teman-temannya di tim junior sepakbola Santos di Brazil. Saat itu Santos ditimpa krisis finansial tepat saat dirinya baru saja bergabung. Keadaan ini membuat klub memutuskan untuk tak membuat anggaran untuk pos pengembangan pemain muda yang berimbas pada tak adanya lapangan untuk berlatih.

Bahkan hampir saja tim junior Santos tutup buku. Mukjizat terjadi, ayah Neymar menghubungi gereja setempat, yang akhirnya memberikan bantuan untuk membayar sewa lapangan, hingga tim bisa terus berlatih. Hingga saat ini Neymar terus berterima kasih atas bantuan tersebut dan menggunakan ikat kepala tersebut sebagai bentuk ucapan syukur. Dirinya memakai ikat kepala ini mulai dari tim junior, tim senior Santos hingga di Barcelona. Jika tim junior Santos menghilang saat itu, mungkin ceritanya akan berbeda bagi Neymar.

Saat ini begitu banyak berkat yang diterima oleh Neymar. Dirinya menjadi salah satu pemain yang bisa mengawinkan gelar Liga Champions dan Copa Libertadores, dua trofi antarklub paling bergengsi di dunia. Dirinyapun menyamai jumlah gol yang telah dicetak Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi pada musim ini. Neymar mencetak sepuluh gol dalam 1.026 menit bermain.

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami