San Andreas,Penyelamatan Dramatis Keluarga di Balik Bencana Alam

San Andreas,Penyelamatan Dramatis Keluarga di Balik Bencana Alam

Theresia Karo Karo Official Writer
3505
Siapa bilang mantan pegulat professional tidak bisa berakting? Dwayne Johnson yang dijuluki “The Rock” ini sukses menjajal dunia perfilman dengan membintangi bebeberapa box-office seperti, The Mummy 2001 Returns,  The Tooth Fairy, Fast Five, Furious Six hingga yang terakhir, San Andreas. Aktor berusia 43 tahun ini berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pahlawan dalam film-film action yang menarik banyak audiens.

San Andreas merupakan film produksi Warner Bros Pictures yang bercerita tentang dahsyatnya bencana alam yang terjadi di California, Amerika Serikat. Mengusung skenario ‘the end of the world’, film ini juga disandingkan dengan sekelumit konflik yang terjadi dalam keluarga.

Pada pembukaan film, penulis skrip Carlton Cuse menjabarkan karakter dan bencana, dengan menampilkan seismolog (Paul Giamatti) untuk menguraikan konsekuensi dari bencana yang akan datang. Ambruknya Hoover Dam dan gempa yang siap menerjang San Francisco menjadi ‘menu pembukanya’.

Para penonton dibuat takjub dengan adegan gempa yang luar biasa. Alam yang hancur dan dataran California terbelah menjadi dua, sehingga kehancuran total terlihat jelas di bangunan dan gedung bertingkat. Efek dramatis semakin diperkuat dengan munculnya gelombang tsunami yang menghanyutkan banyak orang dan meluluh-lantakkan dataran.

Ray (Dwayne Johnson) berperan sebagai  anggota regu penyelamat. Ray sukses menggiring kekaguman penonton dalam usaha penyelamatan terhadap istrinya Emma (Carla Gugino), putrinya Blake (Alexandra Daddario), dan orang lain yang terjebak dalam bencana ini.

Penyelamatan ini sekaligus upaya Ray untuk kembali menyatukan keluarganya yang sebelumnya terpecah. Inilah pesan moril yang bisa ditemukan dari film besutan Brad Peyton ini. San Andreas telah tayang sejak 29 Mei 2015 di bioskop-bioskop Indonesia.

San Andreas (2015)
Director : Brad Peyton
Writer   : Carlton Cuse
Genre    :
Thriller action
Pemain : Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario, Hugo Johnstone-Burt, Art Parkinson, Ioan Gruffudd, Archie Panjabi, Paul Giamatti
Durasi   : 114 Menit
Rilis      : 29 Mei 2015
Produksi : Warner Bros Pictures

Sumber : Berbagai sumber by tk

Ikuti Kami