5 Tips Siapkan Pernikahan Saat Sibuk Kerja

5 Tips Siapkan Pernikahan Saat Sibuk Kerja

Lori Official Writer
3660

Meskipun tidak mudah merencanakan sebuah acara pernikahan, namun beberapa calon pengantin memilih menyiapkan sendiri tanpa bantuan wedding organizer atau wedding planner. Mereka menilai hal itu akan jauh lebih menghemat biaya pernikahan, selain itu calon pengantin bisa memantau segala hal secara detail bila kemungkinan terjadi kesalahan atau kekurangan kebutuhan.

Meskipun kedua calon pengantin adalah karyawan atau pengusaha, namun bukan mustahil mereka bisa mempersiapkan acara pernikahan sendiri. Lalu bagaimana menyiasati persiapan pernikahan ini meski saat dengan sibuk kerja? Berikut beberapa tips yang bisa ditiru untuk membantu para calon pengantin selama pengerjaan keperluan acara pernikahan.

1. Pekerjaan tetap menjadi prioritas

Bagi Anda yang pendapatannya hanya bersumber dari pekerjaan, maka persiapan pekerjaan bukan alasan untuk tidak melakukan tanggung jawab dengan baik. Tetap jadikan pekerjaan ssebagai prioritas utama. Karena keseringan izin nggak masuk kantor dengan alasan mempersiapkan kebutuhan pernikahan bukanlah hal yang bijak. Karena selain reputasi, pekerjaan pun akan semakin menumpuk dan pikiran tidak akan bisa fokus.

2. Gunakan waktu luang

Anda yang memilih mengurus pernikahan sendiri pasti membutuhkan ide-ide kreatif untuk menyusun acara pernikahan menjadi lebih menarik dan berbeda. Nah, gunakan waktu luang Anda untuk sejenak berkunjung ke pameran pernikahan bila lokasinya bisa dijangkau dari kantor atau tempat tinggal Anda.  Biasanya dalam pameran akan disediakan berbagai vendor yang dibutuhkan untuk acara pernikahan, mulai dari dekorasi, gedung, make-up, kebaya, gaun pengantin dan sebagainya. Atau mengunjungi toko jasa souvenir untuk mencari souvenir yang sesuai selera dan dana Anda.

Anda bisa juga memanfaatkan jam pulang kerja untuk mencari pakaian pengantin bersama-sama di berbagai toko yang Anda ketahui.

3. Siapkan kebutuhan jauh-jauh hari secara detail

Penting bagi Anda untuk bisa menyusun daftar kegiatan dan skala prioritas waktu. Pertama, sepakati tanggal pernikahan jauh-jauh hari. Kedua, mulailah mendaftarkan segala hal yang dibutuhkan dalam acara pernikahan. Bagi Anda pekerja yang memiliki waktu senggang di hari Sabtu atau Minggu, gunakan hari itu untuk menyicil sedikit-sedikit kebutuhan pernikahan.

4. Minta bantuan pihak lain                                                                 

Jangan pernah menyangkali bahwa kesibukan kerja dan tugas yang menumpuk di kantor akan sangat banyak menyita waktu Anda. Nah, ketika Anda tidak sempat mengurus beberapa hal untuk pernikahan mintalah jasa orang lain. Mungkin teman yang paling Anda percaya, saudara, orang tua dan rekan sekerja.

5. Manfaatkan kemudahan teknologi

Internet menyediakan segudang infomasi seputar kebutuhan pernikahan hingga rangkaian acara pernikahan yang sudah tersusun rapi. Anda hanya perlu menyempatkan diri, misalnya, di jam-jam istirahat kantor untuk berselancar dan mencari informasi yang Anda butuhkan untuk pernikahan.  Mulai dari model undangan, model baju pengantin, dekorasi hingga pilihan katering yang sesuai.

Dengan pintar membagi waktu dan memanfaatkan segala fasilitas yang ada mempersiapkan pernikahan sembari bekerja bukan lagi menajdi masalah bagi calon pengantin. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sudah merencanakan pernikahan di tahun ini. 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Ikuti Kami