Ratusan Umat Kristen Semarang Hadiri IMAGO Creative Media Gathering
Sumber: IMAGO

Internasional / 8 June 2015

Kalangan Sendiri

Ratusan Umat Kristen Semarang Hadiri IMAGO Creative Media Gathering

Budhi Marpaung Official Writer
4255
Penyelenggaran IMAGO Creative Media Gathering di Semarang Petra Community Church, Sabtu (6/6/2015) lalu, sukses menarik perhatian kalangan umat Kristen setempat. Hal ini dapat dibuktikan dari kehadiran sekitar 200 orang peserta yang memenuhi ruangan acara berlangsung.  

Project Manager IMAGO, Dyfan Kaonang, mengaku gembira dengan antusiasme yang ditunjukkan kalangan gereja di Kota Jamu tersebut.  

“Selaku penyelenggara, CBN, IMAGO sangat bersyukur kami bisa menyelenggarakan di Semarang karena apa yang kami lihat pada hari Sabtu kemarin itu, satu hal yang luar biasa, khususnya pada antusias dari pesertanya. Ada 200 orang yang hadir, itu terdiri dari pemimpin senior, pemimpin youth, dan juga pelayan multimedia. (bahkan) Rata-rata yang datang masih anak muda,” kata Dyfan kepada Jawaban.Com di Bekasi, Senin (8/6/2015).

Lebih lanjut Dyfan mengungkapkan berdasarkan testimoni dari panitia lokal di Semarang, apa yang terjadi pada Sabtu kemarin adalah hal yang luar biasa.    

“Pertama, diadakan sabtu jam 9 dan itu tidak biasa terjadi di Semarang karena anak-anak muda Semarang, tidak terlalu antusias kalau biasa diadakan event pagi-pagi. Kemudian, melihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan selama sesi berlangsung dan respon mereka selama mengikuti sesi, sangat baik. Pikiran dan paradigma menjadi terbuka bahwa media atau multimedia itu tidak hanya sekedar apa yang mereka tahu saat ini,” tuturnya.  

Pada sesi kedua yang dibawakan oleh Daniel Salim, sambung Dyfan, peserta tidak kurang juga antusiasnya. Mengapa? Sebab di situ mereka diajarkan bagaimana membuat naskah film pendek yang baik.   

“Hal pertama yang perlu kita lakukan (membuat naskah film pendek yang baik, red) adalah bagaimana cerita di dalam sebuah film, buku, novel itu, diawali dengan hal yang menarik perhatian orang sepanjang cerita. Jadi, ketika orang tertarik perhatiannya maka dia akan mengikutinya sampai selesai,” ungkap Dyfan seraya menjelaskan kembali apa yang disampaikan sang narasumber.

Lalu pada sesi ketiga yang dibawakan oleh Haryo Bagus Prabangkara, respon dari peserta juga sangat menakjubkan. “Banyak dari mereka yang akhirnya menyadari kekuatan sosial media bisa menjadi sangat luar biasa digunakan untuk penjangkauan anak-anak muda,” ungkapnya.

Antusiasme bukan hanya ditunjukkan pada saat acara, seusainya, sejumlah peserta menyatakan terpanggil membuat komunitas media antargereja. Tujuannya, yakni agar visi dan kemampuan mereka menjadi terarah dan juga dapat bersatu menggunakan media untuk melakukan penjangkauan.  

“Mereka juga menantang IMAGO untuk membuat film festival di sana supaya itu menjadi acuan, yang mana sudah mempunyai kualitas dan mana yang belum. Dengan begitu, proses memperlengkapi (mereka) yang belum berkualitas menjadi tetap sasaran.”

Selain rencana membangun komunitas dan mendorong IMAGO membuat film Festival, mereka yang mengikuti gathering ada yang berkeinginan terjun lebih jauh lagi. “Jadi ada kemungkinan kami akan membuat IMAGO media class untuk teman-teman di Semarang, mem-follow up mereka, bagaimana membuat sebuah film pendek,” paparnya.  

Setelah Semarang, Dyfan menegaskan IMAGO Creative Media Gathering bahkan diadakan di Bandung. Jadi, bagi Anda yang berada di Kota Parahyangan, siapkan diri dan waktu untuk hadir di acara yang sangat menarik ini!

Sumber : IMAGO / Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami