Frans Ansanay: Gebrakan Jokowi untuk Papua sangat Progres

Nasional / 2 June 2015

Kalangan Sendiri

Frans Ansanay: Gebrakan Jokowi untuk Papua sangat Progres

daniel.tanamal Official Writer
8486
Papua merupakan daerah pertama yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo pada masa kampanyenya di Pilpres 2014. Sejumlah janji dan mimpi Jokowi untuk tanah Papua yang sudah sejak lama seperti “di-anak-tirikan” oleh pemerintah, digelorakan. Saat ini, mimpi Jokowi tersebut dinilai oleh salah satu Pengamat Papua Frans Ansanay, sangat menggebrak dan begitu progresif.

“Mimpi Jokowi terhadap pembangunan di Papua, sangat progres. Jokowi sudah dua kali datang ke Papua. Salah satunya infrastruktur antara kota Jayapura dan kota sekitarnya dengan diaktifkan jembatan dan jalan-jalan utama seperti jalan Trans-Papua, dan diupayakan pembangunan kereta api. Selain itu ada percepatan-percepatan di beberapa sektor di Papua yang di-backup pemerintah. Mimpi Jokowi progresnya cukup bagus dan menggebrak,” katanya di Jakarta, Senin (1/6/2015).

Salah satu politisi yang menjadi Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) untuk Kordinator Wilayah Papua dan Papua Barat untuk pemenangan Joko Widodo di Pilpres 2014 ini melihat bahwa pendekatan Jokowi kepada masyarakat Papua berjalan secara komunikatif dan tanpa batas. “Pendekatan Jokowi sangat soft dan akan dilihat di dunia internasional bahwa Jokowi sangat serius dan peduli akan kemajuan di Indonesia khusunya Papua. Selama ini kan Presiden itu sakral loh, tapi Jokowi kesana gak sakral, gak ada batasnya, masyarakat diperkenankan mendekat,” tambahnya.

Frans menambahkan bahwa berkenaan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2015 ini, seluruh masyarakat dapat melihat bahwa implementasi Pancasila sangat terlihat dan dapat dilaksanakan secara tepat oleh Jokowi terutama untuk bumi Cendrawasih.

“Kita dapat melihat bersama, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila ini, Indonesia memiliki pemimpin yang baru, yang dekat dan uptodate terutama terhadap masyarakat diPapua, juga untuk menyatakan bahwa masyarakat Papua adalah bagian dari Indonesia,” tutupnya.




Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami