Book Review: Altar Ego, Becoming Who God Says You Are

Book / 1 June 2015

Book Review: Altar Ego, Becoming Who God Says You Are

Theresia Karo Karo Official Writer
4275
Siapa diri Anda sebenarnya? Pertanyaan ini mungkin lebih sulit untuk dijawab daripada yang dipikirkan. Dunia mengatakan bahwa kita harus menjadi orang terkenal, berhasil, atau sukses. Teman-teman dan keluarga mengatakan hal yang berbeda - kamu adalah seorang ayah, ibu, suami, istri, anak perempuan, atau anak lelaki. Sedangkan hati kita sendiri berkata lain – kamu ‘kosong’, depresi, kesepian, sia-sia, dan lain sebagainya.

Beberapa dari ‘label’ ini mungkin benar, namun mereka bukan seluruhnya. Label-label tadi ternyata tidak mencerminkan bagian terdalam diri kita sendiri dan bukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan makna dan tujuan hidup kita.
 
Hanya Tuhan yang bisa memberitahu siapa diri kita sesungguhnya. Bukan dunia, keluarga, atau teman-teman, dan bahkan terkadang juga bukan diri sendiri. Dalam buku “Altar Ego: Becoming Who God Says You Are”, penulis buku terlaris Craig Groeschel percaya bahwa kita bisa menemukan identitas sejati dengan merelakan persepsi tentang diri kita dan mengijinkan Allah untuk memberitahu siapa kita sebenarnya.

Saat kita telah memiliki identitas baru di dalam Kristus, maka hidup kita tidak akan sama lagi. Karena kita adalah anak-anak terang, putra-putri Allah, dan mengambil bagian penting dalam perwujudan visi Allah.

Letakkan label palsu dan segala bentuk penipuan diri di atas altar kebenaran Allah. Sudah waktunya kita merangkul ‘altar ego’ sebagai persembahan yang hidup, dengan sepenuhnya menyerahkan diri kepada Allah dan tumbuh dalam karakter Kristus.

Penulis New York Times
bestseller, Craig Groeschel adalah pendiri dan pendeta senior dari LifeChurch.tv dan pencipta aplikasi populer YouVersion Bible App. Selain menulis buku Altar Ego, Craig juga penulis dari buku-buku seperti, Fight, Soul Detox, Weird, The Christian Atheist dan It. Saat ini, dia bersama istrinya, Amy, dan enam anak mereka tinggal di Edmond, Oklahoma.

Judul           : Altar Ego: Becoming Who God Says You Are
Pengarang   : Craig Groeschel
Penerbit       : Zondervan (2013)
Harga           : $ 19.99

Sumber : Christianbook/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami