Lori Mora

Official Writer
3213


Terapi apung yang serupa dengan berenang ini sudah banyak diminati sejak dipelopori oleh pria asal Amerika Serikat, John C Lilly pada tahun 1970. Karena memiliki banyak manfaat, terapi apung terus berkembang dan memiliki sekitar 267 cabang yang tersebar di Amerika Serikat.

Mediasi kesehatan yang satu ini memang masih sangat jarang ditemukan. Sebab terbilang cukup mahal. Pasalnya, terapi ini hanya bisa dilakukan dalam sebuah tangki besar yang diisi campuran air hangat dan garam Epsom di dalamnya, sehingga membuat Anda terapung.

Berdasarkan studi, terapi yang tak biasa ini diklaim bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar dan rileks. Otak akan diajak untuk tenang dan memasuki alam tidur, sementara campuran air hangat dan garam dalam tangki bekerja untuk memulihkan beragam kondisi tubuh, seperti.

Mengurangi sakit fibromyalgia

Mengapung di atas air ini akan membuat penderita sakit fibromyalgia atau rasa nyeri kronis yang menyerang bagian otot tubuh akibat cedera. Mengampung dapat menekan rasa sakit, mengurangi peradangan, meningkatkan fungsi saraf dan membantu sirkulasi sdarah dalam tubuh berjalan lancar.

Detoksifikasi tubuh

Dampak dari mengkonsumsi makanan dengan sembarangan adalah munculnya racun-racun dalam tubuh. Namun, dengan berendam dalam campuran air hangat dan garam bisa menjadi salah satu cara detoksifikasi tubuh yang baik. Hal ini diyakini menjadi cara alami untuk memaksimalkan kadar magnesium dan asupan sulfat karena bersifat mudah diserap oleh kulit.

Redakan stress dan kecemasan

Saa mulai masuk dan menenggelamkan diri di dalam tangki, Anda mungkin akan merasa sedikit cemas. Tetapi, lambat laun Anda akan terhanyut dalam relaksasi dan membuat tubuh dan pikiran lebih santai.  Saat itu dengan sendirinya terapi apung ini akan membawa otak pada fase theta atau fase dimana manusia akan memasuki alam tidur. Sensasi segar akan tetap berlangsung meski sudah meninggalkan tangki apung.

Mereka yang telah melakukan terapi apung ini mengaku merasa lebih rileks dan lebih santai melakukan aktivitasnya. Tak hanya itu, mereka yang mengalami gangguan tidur pada awalnya bahkan sudah bisa menghabiskan tidur sepanjang malam dengan nyenyak. Penasaran ingin mencobanya? Setidaknya Anda bisa melakukannya saat tengah berenang di kolam renang.

Sumber : Foxnews.com/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7270

Banner Mitra April Week 2