5 Langkah Mudah Promosi Bisnis Gratis di Google

Entrepreneurship / 27 May 2015

5 Langkah Mudah Promosi Bisnis Gratis di Google

Theresia Karo Karo Official Writer
10289
Promosi dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk menawarkan produk atau jasa, sehingga dapat menarik calon konsumen untuk membeli dan menaikkan angka penjualan. Saat ini banyak penggiat bisnis yang memanfaatkan internet untuk mengembangkan usahanya. Diantaranya melalui media sosial, video iklan, website, dan lain sebagainya.

Promosi online ini menjadi pilihan utama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah. Selain mudah digunakan, promosi online juga tidak memakan terlalu banyak biaya. Bila membuat website dirasa cukup sulit, maka lewat Google kita bisa promosi dengan mudah.

Saat ini, Google telah meluncurkan layanan Google Bisnisku bagi para pemilik usaha kecil dan menengah di Indonesia. Layanan ini bahkan menawarkan fasilitas promosi yang berintegrasi dengan produk Google lainnya, seperti Google Search, Maps, dan Google+.

Pengunaannya juga cukup mudah. Berikut beberapa langkah-langkahnya:
  1. Akses laman Google Bisnisku.
  2. Daftarkan profile bisnis yang akan dipromosikan. Anda akan diminta untuk  memberikan informasi mendetail terkait merek atau brand, lokasi, jenis layanan atau produk yang ditawarkan, serta nomor telepon atau email yang bisa dihubungi.
  3. Tunggu verifikasi oleh pihak Google untuk membuktikan keabsahan bisnis Anda.
  4. Google akan memberikan sebuah token (berisi kode pin).
  5. Anda diminta memasukkan token tersebut di laman verifikasi.
Ketika pendaftaran dan verifikasi berhasil, maka mesin pencari Google Search mulai menjalankan promosi bisnis Anda. Selanjutnya, informasi tentang bisnis Anda akan muncul dalam boks khusus di setiap pencarian yang relevan bersamaan dengan informasi lokasi yang terintegrasi langsung dengan Google Maps.

Tenang saja, untuk promosi ini Anda tidak dipungut biaya atau gratis. Bagaimana, apakah anda tertarik mencoba aplikasi dari Google ini? Semoga berhasil!

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami