Conference Christian Asia Dibuka Hari Ini Di Jakarta

Nasional / 20 May 2015

Kalangan Sendiri

Conference Christian Asia Dibuka Hari Ini Di Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
2976

Konferensi Kristen Asia atau Conference Christian Asia (CCA) ke-14 akan dibuka secara resmi hari ini di Jakarta, Rabu (20/5/2015). Organisasi regional ekumenis yang beranggotakan 17 Dewan Nasional Gereja dan 101 Denominasi Gereja di 21 Negara ini berkumpul kembali untuk menyatukan visi dan misi dalam kegerakan Oikumenis di Asia. Pada perhelatan kali ini Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menjadi tuan rumah.

Konferensi Kristen Asia terus berupaya untuk mempertahankan, memperdalam, memperkuat semangat Koinonia di gereja-gereja dan komunitas Kristen Asia. Konferensi lima tahunan ini juga berusaha untuk memperbaiki dan merekonsiliasi pemisahan yang terjadi dalam kehidupan gereja dan masyarakat Asia sebagai akibat dari konflik politik dan ideologi dimasa lalu.

21 negara yang menjadi anggota adalah Selandia Baru, Australia, Bangladesh, Bhutan, Myanmar, Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Laos, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Pakistan, Filipina, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Timor Leste.

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami