Pembekalan dan Rapat Kerja II Pewarna Indonesia Resmi Dibuka

Internasional / 14 May 2015

Kalangan Sendiri

Pembekalan dan Rapat Kerja II Pewarna Indonesia Resmi Dibuka

daniel.tanamal Official Writer
4551
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> <!--[endif]-->

Pembekalan dan Rapat Kerja II Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) resmi dibuka oleh penasihat Pewarna Jahmada Girsang, SH, MH siang ini Kamis (14/5) di Wisma Kinasih, Jalan Tapos Raya, Cimanggis, Depok Jawa Barat.

“Dengan ini secara resmi saya buka Pembekalan dan Rapat Kerja II Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia,” seru Jahmada seraya mengetukkan jarinya ke microphone sebagai tanda simbolis dibukanya acara dan disambut standing applause oleh seluruh peserta acara.

Dalam sambutannya, Jahmada sempat membahas mengenai kata “Nasrani” didalam nama Pewarna yang menurutnya kurang pas, dan merekomendasikan untuk memakai kata “Kristen”. Selain itu Jahmada berharap bahwa Pewarna kedepan akan bisa lebih mewarnai dunia jurnalisme, bukan hanya untuk didalam dunia Kristiani saja namun juga untuk masyarakat luas. “Saya sangat berharap Pewarna dapat membuat warna tersendiri dan anggotanya bukan hanya bertambah banyak, tapi bertambah juga mutunya, demikian yang pastinya kita semua harapkan bersama,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Pewarna, Yusuf Mujiono menyampaikan terima kasih kepada pemilik Wisma Kinasih, Bakti Nendra Prawiro atas apresiasinya dalam menyediakan tempat dan akomodasi. Selain itu Yusuf juga menjabarkan kembali alasan pemilihan kata “Nasrani” yang dipakai Pewarna. “Pewarna ini hadir supaya semua pribadi yang mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan, apapun alirannya dapat bergabung. Karena di Katolik sendiri sudah ada wadah persnya, atau juga ada Persatuan Wartawan Media Kristen Indonesia, nah Pewarna ini konsepnya bisa lebih meluas dari mereka, meskipun itu sebutan agak kuno (Nasrani) namun intinya kita tidak ingin menimbulkan kelompok sana kelompok sini,” tambah Yusuf.

Sebelumnya, Pendeta Jerry Tawalujan membuka acara dengan ibadah pembuka, dimana dirinya mengambil Firman dari Kisah Para Rasul 1:4-11 mengenai Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga dan tiga hal utama yang ditinggalkanNya kepada Para Murid untuk disebarkan kepada umat di penjuru dunia. “Tuhan ingin kita mengerti janjiNya, yaitu bahwa Dia memberikan pertolongan yang tidak berkesudahan dan terus menerus. Kedua, Berfokus pada Tuhan, fokus pada janjinya. Dan Tuhan ingin supaya kita menjadi jemaat yang kuat dan tidak cengeng, menjadi saksi Tuhan,” katanya.

Jerry berharap Pewarna dapat mewartakan dan menjadi saksi Tuhan, juga menjadikan setiap persoalan yang dihadapi sebagai cara untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan.



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami