Belajar Mencintai Diri Sendiri Dengan 4 Cara Ini
Sumber: Google

Single / 7 May 2015

Kalangan Sendiri

Belajar Mencintai Diri Sendiri Dengan 4 Cara Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
6355
Sebelum mencintai orang lain, banyak orang yang lupa untuk belajar mencintai dan menghargai dirinya terlebih dahulu. Inilah yang menjadi penyebab seseorang sering membenci dan menyalahkan dirinya sendiri atas kegagalan yang terjadi. Sehingga mereka tidak lagi menikmati hidup dan jauh dari perasaan bahagia.

Setiap kita harusnya tahu, kalau kebahagiaan itu berasal dari diri sendiri. Kita bisa mencapainya dengan belajar mencintai dan menghargai diri sendiri. Karena setiap orang berharga, diciptakan dengan keunikannya sendiri, dan tidak ada yang sama. Kita bisa belajar mencintai diri sendiri dengan 4 cara ini:

Berhenti membandingkan

Everyone matters, oleh sebab itu berhenti terlalu membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Bila digunakan dalam ‘takaran’ yang benar, mungkin dapat memicu semangat. Namun bila berlebihan, hal ini justru menyebabkan stres dan kita semakin sering menyalahkan diri sendiri. Selain itu, bila lingkungan coba membandingkan kita dengan orang lain, tegaskan bahwa anda juga memiliki kehidupan yang lebih baik.

Kita perlu percaya pada diri sendiri
Yakin dan percayalah kepada kemampuan diri sendiri. Bila kita sendiri tidak percaya, bagaimana orang lain bisa percaya dengan kemampuan kita. Tekankan ini dalam diri kita, bahwa, "saya mampu melakukan perubahan positif, sekalipun itu sederhana!" Dan ketahuilah bahwa kehadiran kita di dunia ini tidak sia-sia.

Lepas dari masa lalu

Masa lalu kerap menjadi belenggu yang menahan kita untuk melakukan hal yang lebih baik, lebih besar, dan lebih hebat dari sebelumnya. Kegagalan, rasa sakit, dan kecewa seringkali membuat kita ragu untuk maju. Memang kita perlu belajar dari masa lalu, namun masa lalu harus benar-benar dilepaskan. Jangan biarkan masa lalu menghambat dan mengalahkan kita. Karena kita hidup di masa sekarang dan untuk masa depan.

Bersyukur
Sindrom membenci diri sendiri yang muncul bisa segera kita tangkis dengan mengucap syukur. Oleh sebab itu, jangan selalu melihat mereka yang lebih berhasil dari kita, sesekali coba lihat ke ‘bawah’. Ada banyak orang yang mungkin ingin bertukar tempat dengan kita saat ini. Karena kebahagiaan tercipta saat kita bisa mengucap syukur dalam segala hal.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami