5 Ancaman Prostitusi Online yang Siap Menyerang
Sumber: Google

Marriage / 6 May 2015

Kalangan Sendiri

5 Ancaman Prostitusi Online yang Siap Menyerang

Theresia Karo Karo Official Writer
4875
Tanpa disadari prostitusi online melalui media sosial semakin berkembang. Hal ini terungkap setelah kasus Deudeuh Alfi Sahrin mencuat ke publik. Menanggapi hal ini, Kepala Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan bahwa media online semakin memudahkan para  penyedia jasa seks untuk berinteraksi dengan pelanggan karena lebih aman dari razia pihak berwajib.

“Sekarang mereka tidak lagi membuka website sendiri atau pakai blog, tetapi menggunakan situs jejaring sosial seperti Twitter,” tuturnya di Mapolda Metro Jaya (23/4). Selain itu, diakui Arsya bahwa internet adalah dunia maya tanpa batas dan dapat digunakan oleh siapa saja. Sehingga pelakunya bisa siapa saja dan dari kalangan apapun.

Seks bebas dan prostitusi memang bukan masalah baru di Indonesia. Dan sadar atau tidak, masifnya bisnis prostitusi online ini juga turut meningkatkan ancaman dari seks bebas yang siap menyerang para pelaku dan pengguna jasa ini. Salah satunya adalah penyakit kelamin.

Perilaku gonta-ganti pasangan ini semakin mempercepat perkembangan penyakit kelamin yang mengancam kesehatan. Dan lima diantaranya adalah:

Gonorrhea
Atau dikenal juga sebagai kencing nanah. Kondisi ini terjadi karena munculnya bakteri Neisseria gonorrhoeae, sehingga menyebabkan infeksi pada lapisan dalam uretra, leher rahim, rectum, tenggorokan, hingga menyerang bagian putih mata. Selain itu, bakteri ini juga bisa menyebar melalui aliran darah kebagian tubuh lainnya, terutama bagian kulit dan persendian.

Sifilis
Para ‘penganut’ free sex sangat rentan terkena sifilis. Penyakit menular seksual ini termasuk yang berbahaya, karena mengganggu otak dan fungsi organ vital lainnya. Bakteri Treponema pallidum biasanya ditularkan saat melakukan hubungan seksual yang tidak sehat.

Gejala awal yang timbul biasanya terdapat luka pada kemaluan dan tidak terasa sakit. Kemudian muncul benjolan di sekitar kelamin disertai pusing dan nyeri tulang yang hilang sendiri tanpa diobati. Selanjutnya muncul bercak kemerahan pada tubuh.

Herpes
Virus Herpes Simplex (HSV) biasanya ditularkan melalui hubungan seks, baik vaginal atau oral yang menyebabkan luka pada kelamin dan mengenai langsung bagian luka. Gejala awal yang timbul berupa gatal, kesemutan dan sakit. Selanjutnya timbul bercak kemerahan yang kecil dan membentuk sekumpulan lepuhan kecil yang menyebabkan nyeri.

Human Immunodeficiency Virus
Atau dikenal sebagai HIV. Virus ini merupakan sejenis virus penyebab AIDS. Selain itu HIV akan menyerang sistem kekebalan tubuh, yakni sel darah putih. Dan setelah berbulan-bulan akan memicu AIDS.

Acquired Immuno Deficiency Syndrome
AIDS adalah penyebab kematian ke enam pada laki-laki dan perempuan muda. Virus ini fatal dan menimbulkan rasa sakit yang cukup lama sebelum kemudian meninggal. AIDS merupakan kumpulan gejala-gejala akibat penurunan sistem kekebalan tubuh. Hingga saat ini belum ditemukan obat yang pasti untuk menyembuhkan AIDS.

Sumber : Vemale/Viva.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami