4 Kata Ajaib Iklan yang Mampu Lejitkan Penjualan

4 Kata Ajaib Iklan yang Mampu Lejitkan Penjualan

Lori Official Writer
8381
Setiap perusahaan akan berusaha menjual produknya dengan cara membuat iklan yang kreatif dan mampu menarik konsumen. Hal ini tentu saja menjadi tugas besar dari seorang copywriter atau kreatif dalam penulisan kalimat iklan dari sebuah produk, bisnis, sosok, opini dan ide. Kalimat yang digunakan menjadi kunci utama bagaimana konsumen akan tertarik dengan  sudut pandang dari isi tulisan yang diiklankan.

Kemahiran pemilihan kata dan kalimat ini sangat penting dalam menjalankan bisnis online. Dengan kata yang sederhana dan terbatas, Anda harus mampu membuat pelanggan tertarik terhadap produk Anda.

Seperti dikutip dari Yukbisnis.com, berikut terdapat empat kata ajaib yang patut dipakai guna meningkatkan penjualan produk Anda.

1. Anda  

Salah satu penyedia layanan ecommerse; Shopify, kata You atau Anda adalah salah satu kata kunci yang paling kuat digunakan dalam iklan di seluruh Inggris. Kata ini diyakini memiliki kekuatan untuk mempersuasi pembaca karena iklan bersifat closer atau dekat dengan konsumen. Salah satu perusahaan yang menggunakan kata ‘You’ atau Anda ini dan berhasil membangun hubungan baik dengan pelanggannya adalah Uncommongoods. Sebuah toko online yang khusus menjual barang-barang antique, memasarkan produknya lewat email dan menggunakan kalimat ajakan dimana pembaca seolah diajak berbincang secara langsung.

2. New  

Kata ‘New’ atau baru, tak dimungkiri, menjadi senjata iklan yang bisa menggugah selera pembaca untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Salah satu perusahaan yang sudah mencontohkannya adalah Apple lewat produk yang banyak digadrungi masyarakat, yakni iPhone 5. Mereka menggunakan kata-kata persuasi seperti : New Design, New Technology dan New iPhone.

Ilmuwan mengatakan, konsumen sangat tertarik dengan kata-kata yang berhubungan dengan ‘New’. Seperti setiap orang yang tentunya menyukai barang baru, gadget baru, mobil baru atau rumah baru.

3. Gratis  

Hampir setiap konsumen menyukai kata Gratis. Kata ini memang mampu mempengaruhi emosional dan ketertarikan seseorang karena berpikir tentang mendapatkan sesuatu tanpa mengeluarkan biaya tertentu. Perusahaan yang menggunakan kata ini adalah Amazon. Saat Amazon melakukan uji coba dengan menerapkan kalimat : gratis ongkos kirim untuk pembelian di atas $99, pembeli merasa harus membayar $10 lagi untuk memndapatkan fasilitas itu. Padahal biaya ongkos kirim yang diperlukan hanya $3.95. Dan akhirnya, Amazon menurunkan minimal ordernya menjadi $75 untuk mendapatkan gratis ongkos kirim. Hasilnya, rata-rata pembelinya memesan sejumlah $80.

4. Bergaransi

Kata ajaib lainnya yang bisa membantu Anda melejitkan penjualan produk tertentu adalah kata ‘bergaransi’. Konsumen akan memaknai kata ini sebagai janji atau kesepakatan dalam mempertanggung jawabkan kualitas produk yang dibelinya dari penjual. Mereka yang punya kecenderungan memiliki ketakutan yang lebih, akan lebih lega bila membeli sebuah produk bergaransi. Dan tentunya produk yang dilengkapi dengan kata ini akan jauh lebih laris.

Bagaimana dengan penjualan yang sudah Anda lakukan selama ini? Sudahkah menggunakan empat kata di atas sebagai kata pamungkas untuk menggaet konsumen Anda? Pastikan kata-kata atau kalimat dalam iklan Anda benar-benar menarik!

Sumber : Yukbisnis.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami