Ahok Bangun Lokalisasi Sembari Kejar Pertobatan PSK

Ahok Bangun Lokalisasi Sembari Kejar Pertobatan PSK

daniel.tanamal Official Writer
3136
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat ini menjadi pusat perhatian banyak kalangan atas rencananya untuk membangun lokalisasi bagi pekerja seks komersial (PSK). Namun, Ahok juga merencanakan akan mengajak para rohaniawan datang ke lokalisasi agar PSK dapat mengalami pertobatan.

"Apakah anda bisa kirim Kyai, Pastur atau Pendeta ke rumahnya? Bilang kita mau mempertobatkan anak anda. Mungkin akan marah orang tuanya. Padahal ortunya sadar bahwa anaknya kerja seperti itu. Tapi kalo di lokalisasi, mungkin siangnya kita bisa dateng ada Pastur, Pendeta, Kyai datang buat dia bertobat," ujarnya di Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).

Ahok melihat bahwa pertobatan hanya dapat dilakukan apabila para rohaniawan dapat bertemu langsung kepada PSK untuk memberi pencerahan. "Pertobatan baru bisa terjadi kalau punya kesempatan ketemu mereka siapa? Hari ini kita gak punya kesempatan ketemu mereka siapa, dimana mereka. (Tapi) kita tahu ada dimana-mana. Bagi saya percaya, tidak mungkin profesi PSK kalau dia masih muda, dia masih laku itu berhenti tanpa ada pertobatan," katanya.

Selain itu Ahok juga akan memasang plang larangan 'orang suci' memasuki kawasan bisnis esek-esek tersebut. "Nanti di lokalisasi kita juga ditulis begitu kok, 'yang merasa suci enggak boleh masuk'. Tidak apa-apa gitu loh. Ya kenapa tidak boleh?" tambahnya.

Salah satu alasan utama yang diutarakan Ahok mengenai rencananya membuat lokalisasi tersebut bukan berarti mendukung praktik prostitusi. Melainkan, agar praktik pelacuran dapat dikontrol karena dikumpulkan dalam satu lokasi khusus.

"Bagi saya bukan mempermasalahkan menghilangkan prostitusi di Jakarta. Tidak  mungkin (hilang). Nabi turun saja tidak bisa menghilangkan lo. Persoalannya gimana kita selamatkan sebanyak mungkin jiwa-jiwa yang terperangkap menjadi PSK. Itu lebih penting buat saya.”





Sumber : metrotvnews

Ikuti Kami