Intip 10 Destinasi Nusantara Favorit Daniel Mananta Ini
Sumber: Momtraveler.com

Travel / 30 April 2015

Kalangan Sendiri

Intip 10 Destinasi Nusantara Favorit Daniel Mananta Ini

Lori Official Writer
3303
Selain mengurusi bisnis fesyen dan sibuk dengan tawaran sebagai presenter, Daniel Mananta ternyata seorang pecinta jejalan. Tak salah bila dari hobi ini, dirinya mengaku kerap menghabiskan waktu liburan ke berbagai tempat yang dianggapnya menarik.

Seperti diungkapkan pria berwajah oriental ini, terdapat 10 destinasi nusantara yang paling difavoritkan, diantaranya :

1. Wakatobi

Wakatobi menjadi salah satu spot terbaik untuk snorkeling dan diving yang banyak digemari wisatawan domestic maupun mancanegara. Terletak di Sulawesi Tengah, tempat wisata perairan ini menawarkan ragam biota bawah lautnya.

2. Mentawai

Bagi Daniel, Mentawai adalah tujuan destinasi yang tepat bagi para peselancar atau surfer. Mengapa tidak, Mentawai tak hanya menawarkan keindahan pantainya tetapi juga ombaknya yang begitu bergelora untuk dicicipi oleh para peselancar. Saat berkunjung ke sana, Anda akan bertemu dengan wisatawan mancanegara yang tengah berburu ombak.

3. Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat

Dari kesukaannya dengan wisata air, tak diragukan lagi bila Daniel Mananta adalah seorang pecinta selancar. Ya, surfing adalah olahraga yang sangat tepat dilakukan di Indonesia karena terdapat banyak pantai dengan ombak mengagumkan disejumlah wilayah di Indonesia. Bila Mentawai adalah salah satunya, maka Pantai Tanjung Setia juga menjadi favorit Daniel saat berselancar.

4. Bunaken

Taman Laut Bunaken terletak di kawasan Teluk Manado, secara geografis berada di sebelah utara Sulawesi. Taman laut Manado ini termasuk salah satu destinasi wisata air yang patut dinikmati. Wajar saja Daniel menyukai wisata ini karena Bunaken dikenal sebagai surga bawah laut dan terumbu karang yang menjadi tempat hidup 2000 jenis ikan dan beragam biota laut. Bunaken adalah salah satu terbaik penyelaman setelah Raja Ampat dan Pulau Weh di Sabang.

5. Tambling Wild Life Nature Conservation

Destinasi wisata yang satu ini adalah tempat konservasi fauna liar dan biota laut yang berlokasi di selatan pulau Sumatera. Wajar saja bila Daniel kagum dengan tambling yang satu ini karena memberi pengalaman unik tersendiri. “Bayangkan ketika kita lagi naik mobil di jalan terus ada burung merak lewat tengah jalan. Di sini gue merasa senang seperti menyatu dengan alam,” tutur Daniel mengungkapkan kekagumannya terhadap termpat yang  dikunjunginya sedikitnya setiap bulan itu.

6. Raja Ampat

 Raja ampat atau ‘empat raja’ adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau indah seperti Waigeo, Salawati, Batanta dan Misool. Tak ubahnya dengan Daniel, para pecinta wisata bawah laut dari seluruh dunia datang ke Raja Ampat untuk menikmati pemandangan bawah laut terbaik mengagumkan yang dimilikinya.

7. Wae Rebo, Flores

Adalah Wae Rebo, sebuah dusun yang menjadi satu-satunya tempat mempertahankan sisa arsitektur adapt budaya Manggarai yang semakin hari semakin terancam punah. Wae Rebo terletak di kabupaten Manggarai, tepatnya di Kecamatan Satarmese Barat, Desa Satar Lenda. Di sana, terdapat 7 buah rumah kerucut yang sangat menawan meski tampaknya sudah dimakan usia. Terdapat beberapa situs warisan dunia UNESCO yang pernah diterima oleh desa tradisional ini, yang membuatnya semakin spesial di hati para pengunjung.    

8. Eco Park, Ancol

Ya, meski wisata yang satu ini terletak di sekitaran Jakarta, namun Eco Park diakui sebagai tempat rekreasi yang edukatif. Di sana pengunjung disuguhi oleh hamparan lahan tanam-tanaman dan pepohonan yang beraneka ragam. Wisata yang satu ini menerapkan konsep wisata green lifestyle yang dilengkapi dengan berbagai sarana untuk kepentingan edukasi terkait lingkungan.

9. Bandung

Daniel adalah salah satu pecinta kota kembang. Hal yang paling digemari adalah keasrian alam dan udara sejuk yang ditemukan di sekitaran kawasan Lembang. Tempat ini, katanya, menjadi salah satu tempat favorit untuk beristirahat dari hiruk pikuk kota.

10. Pulau Dewata, Bali

Rata-rata orang Indonesia mengagumi keindahan yang ditawarkan Pulau Dewata, Bali. Pantai-pantai dengan ombaknya yang begitu mengagumkan, menjadi salah satu surga untuk melakukan olehraga selancar. Secara personal, Daniel juga mengakui sangat mengagumi Bali karena hotel-hotelnya yang berstandar Internasional namun masih tetap melestarikan cita rasa lokal.

Sumber : National Geographic/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami