Hadapi Mayweather, Pelatih Pacquiao Pakai Strategi Darah dan Alkitab

Nasional / 29 April 2015

Kalangan Sendiri

Hadapi Mayweather, Pelatih Pacquiao Pakai Strategi Darah dan Alkitab

daniel.tanamal Official Writer
4000
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach telah mempunyai dua strategi khusus untuk membekali “Pacman” (Julukan Pacquiao) guna menghadapi petinju Floyd Mayweather Junior yang sedianya akan digelar 2 Mei mendatang di Las Vegas. Menurut Freddie, kedua strategi itu dinamakan Darah dan Alkitab.

Mengenai darah, Freddie yang berulang kali terpilih jadi pelatih terbaik versi jurnalis tinju Amerika Serikat itu melihat bahwa Pacman harus menghindari adanya darah yang mengucur dari kepalanya, menurutnya mental Pacman langsung drop saat berdarah. "Dia sangat terganggu oleh darah," ujarnya seperti ditulis New York Magazine.

Freddie juga akan menerapkan strategi Alkitab, hal ini dilatarbelakangi oleh Pacman yang telah   beralih ke Kristen Injili, sering menceramahi rekan-rekannya di sasana dengan ayat-ayat Alkitab, yang kebanyakan tentang welas asih dan menentang kekerasan. Padahal, menurut Roach, Pacquiao butuh mengembalikan "insting pembunuh"-nya untuk bisa menang. Roach, 55 tahun, pernah berupaya mencari intelektual Kristen untuk membantunya berbicara soal agresivitas dan kekerasan di Alkitab. "Tapi Manny menolaknya," katanya.

Di luar faktor non-teknis tersebut, Freddie juga menemukan lubang di pertahanan Mayweather, yang belum terkalahkan di 47 pertandingan. Menurut dia, juara kelas welter versi WBC itu sudah tidak lagi berkelit ke kiri dan ke kanan di ronde-ronde akhir. Banyak pihak mengunggulkan Pacquiao dalam pertarungan yang disebut-sebut Fight of the Century tersebut.




Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami