SBY Minta Jokowi Jangan Sering Salahkan Pemerintah Sebelumnya

Nasional / 25 April 2015

Kalangan Sendiri

SBY Minta Jokowi Jangan Sering Salahkan Pemerintah Sebelumnya

daniel.tanamal Official Writer
4396
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <!--[endif]-->

Mantan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk tidak terlalu sering menyalahkan pemerintahan sebelumnya karena setiap pemerintahan pasti memiliki persoalannya masing-masing.

Dalam pidatonya di penutupan Rapimnas II Ikatan Muda Demokrat Indonesia di Jakarta, Jumat (24/4/2015), SBY meminta Jokowi fokus dengan pemerintahan saat ini. "Fokus saja pada pekerjaan yang ada sekarang, jangan terlalu sering menyalahkan pemerintahan yang lalu, termasuk pemerintahan yang saya pimpin," katanya.

Menurut SBY, justru Jokowi wajib menjaga hal baik yang dilakukan pemimpin terdahulu, termasuk 10 tahun pemerintahannya. "Jagalah, tidak perlu ditinggalkan dan dibuang ke sana kemari. Begitulah hakikat kepemimpinan. Kalau belum baik, perbaiki. Rakyat akan senang kalau pemerintah tidak terlalu sering menyalahkan pemerintahan terdahulu," tambahnya.

Ketua Partai Demokrat ini juga menjamin bahwa partainya tidak akan mengganggu pemerintahan yang saat ini dibangun Jokowi. Segala sesuatu yang baik dari pemerintahan Jokowi harus didukung. Adapun hal yang dirasa kurang baik harus dikritisi dan diberikan solusi. "Dulu 10 tahun ada elemen yang konsisten mengganggu saya, kita tak perlu lakukan hal yang sama. Beri kesempatan kepada Jokowi. Dukunglah."

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami