4 Alasan Pria Memilih Pasangan yang Mirip Ibunya
Sumber: Google

Marriage / 10 April 2015

Kalangan Sendiri

4 Alasan Pria Memilih Pasangan yang Mirip Ibunya

Theresia Karo Karo Official Writer
7393
Bila dilihat secara psikologis, anak lelaki biasanya lebih dekat dengan ibu dibandingkan ayah. Sedangkan anak perempuan lebih dekat dengan ayah daripada dengan ibu. Ternyata hal ini pulalah yang turut mempengaruhi keputusan dalam memilih teman hidup.

Tentu anda pernah mendengar bahwa pria biasanya cenderung memilih pasangan dengan sifat yang mirip dengan orang yang telah melahirkan mereka. Dikutip dari Boldsky, berikut empat alasannya:

Kenyamanan
Karena kedekatan dengan sosok ibu, anak laki-laki sangat menyayangi ibunya dan menganggap mereka sebagai orang yang sangat mengerti dirinya. Hal inilah yang kerap membuat pria mencari isteri yang bisa merawat dan mengerti mereka, sama seperti yang telah dirasakannya saat menjadi anak dari seorang ibu.

‘Lidah tak bisa bohong’
Sebagian pria mungkin tidak bisa berpaling dari masakan ibu. Ada istilah yang mengatakan ‘dari perut naik ke hati’ dan hal ini benar adanya, apalagi bila masakan ibunya enak. Sehingga dengan fakta yang ada, memasak baiknya memang dikuasai oleh perempuan, agar suami lebih sayang.

Insting
Teori dari ahli psikologi Sigmund Freud menyebutkan bahwa pria cenderung memiliki insting untuk selalu melindungi ibu, bahkah dari ayahnya sekalipun. Sehingga tanpa sadar, mereka akan berusaha untuk melindungi pasangan yang dinilai lebih mirip ibu mereka. Atau bisa juga untuk menghindari perselisihan antara istri dan ibu mertua. Sehingga pria lebih memilih pasangan dengan sifat yang mirip dengan ibunya.

Rasa bersalah
Menebus rasa bersalah atas kenakalan semasa kecil. Alasan inilah menyebabkan pria memilih pendamping yang mirip dengan ibu. Walaupun memiliki kedekatan dan paling disayang oleh ini, pria cenderung memiliki sifat nakal yang kadang menyakiti hati ibunya. Dan ketika menikah mereka akan menyesali perbuatannya dan menebusnya dengan menjadi suami yang bertanggung jawab serta memperlakukan istri dengan baik.

Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami