5 Tips Liburan Seru ke Kepulauan Seribu

Travel / 10 April 2015

Kalangan Sendiri

5 Tips Liburan Seru ke Kepulauan Seribu

Lori Official Writer
9985
Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu merupakan gugusan pulau-pulau kecil membentang luas sekitar 100 mil dengan luas 108.000 atau mencapai sebelas kali luas daratan Jakarta. Wajar bila waktu tempuh yang hanya sekitar 1 -2 jam dari ibu kota Jakarta, menjadi tujuan liburan populer sebagian besar warga ibu kota.

Suguhan ragam panorama alam dan tempat-tempat indah di setiap pulau-pulau kecilnya menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Nah, bagi Anda yang mengaku hendak menikmati pesona wisata di Kepulauan Seribu yang aman, seru dan tanpa hambatan, wajib menerapkan beberapa tips berikut ini.

1 Pilih paket terbaik

Tak perlu bingung dan repot bila hendak berlibur ke Kepulauan Seribu. Tersedia beragam agen wisata yang siap memandu perjalanan Anda ke pulau tujuan. Coba cari travel online yang menyediakan travel hemat dan lengkap. Anda bisa memilih salh satu dari paket liburan yang tersedia, misalnya paket 3 hari 2 malam. Dalam paket ini, Anda bisa menikmati beberapa fasilitas seperti penginapan, transfortasi, makan, barbecue, jalan-jalan, pemandu dan snorkeling.

2. Rencanakan waktu terbaik

 Musim kunjungan etrbaik ke Kepulauan Seribu biasanya adalah bulan Maret-Mei. Hindari liburan pada bulan November-Februari karena kondisi lautan biasanya kurang bersahabat. Ratusan pulaunya yang berdekata dengan laut sangat rentan dengan hempasan ombak laut yang bisa saja menerjang hingga ke tengah pulau. Selain itu, aktivitas liburan di kepulauan seribu yangsebagian besar di lakukan di air tentu akan sangat terganggu. Apabila cuaca kurang mendukung maka biasannya perjalanan akan ditunda hingga cuaca memungkinkan.

3. Bawa uang saku lebih

Agar liburan Anda tidak terkendala, maka rencanakan liburan dengan menyediakan uang saku lebih. Karena di pulau ini minim ATM dan Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Bisa jadi Anda akan banyak membeli oleh-oleh atau keperluan mendadak lainnya.

4. Bawa sabun pelindung kulit

Wisata air sangat identik dengan panas dan terik matahari. Anda tentu akan berjibaku melawan terik matahari saat mengarungi pulau atau saat menikmati tepian pantai di sekitar pulau-pulaunya. Nah, agar kulit Anda tetap terjaga sagat disarankan untuk menggunakan cream pelindung kulit seperti sunblock.  Bila diperlukan, bawa juga aksesoris seperti kacamata hitam, topi dan baju yang nyaman digunakan di suhu udara yang cukup panas.

5. Bawa gadget, kamera dan baterai cadangan

Sebagian pulau di Kepulauan Seribu tidak berpenghuni dan minim dengan fasilitas listrik. Jadi Anda sangat disarankan untuk membawa gadget dan kamera dengan baterai penuh. Bila perlu bawa baterai cadangan untuk antisipasi saja.  Bawa pula kamera andalan Anda sebab akan terasa sayang bila panorama alam indah di sekitar pulau tidak diabadikan.

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami