Studi: Pria Berubah Setelah Menikah
Sumber: health.liputan6.com

Marriage / 6 April 2015

Kalangan Sendiri

Studi: Pria Berubah Setelah Menikah

Theresia Karo Karo Official Writer
6185
Sebuah penelitian Michigan State University di Amerika Serikat mengungkapkan kabar baik bagi para pria. Pasalnya, pernikahan mampu membuat kaum Adam yang ketika single cenderung berperilaku antisosial secara bertahap mengalami perubahan.

Dilansir dari Telegraph, seorang peneliti S Alexandra Burt mengungkapkan perubahan positif ini berhubungan dengan perilaku kriminal, konsumsi alkohol, dan perilaku agresif. Secara bertahap, pria dengan perilaku buruk semasa lajang mampu memperbaiki dan lebih mengembangkan sikap positifnya setelah menikah.

Hasil ini ditemukan dari studi terhadap 289 pasangan pria kembar berusia 17 hingga 29 tahun, dan sebagian diantara mereka adalah kembar identik. Penelitan selama 12 tahun ini telah di publikasikan di “Archives of General Psychiatry”.

Menanggapi penelitian ini, seorang professor hukum dan kriminologi di Albany University di New York, Ryan Raja mengungkapkan bahwa perubahan positif ini dikarenakan pria yang sudah menikah akan lebih banyak menghabiskan waktu kumpul bersama keluarga dari pada bersama teman-teman. Sehingga, pria akan lebih fokus untuk memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagai suami dan kepala rumah tangga..

Sumber : Viva/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami