Ini Cara Furious 7 Kenang Paul Walker
Sumber: mashable.com

Entertainment / 6 April 2015

Kalangan Sendiri

Ini Cara Furious 7 Kenang Paul Walker

Lori Official Writer
6096
Film Furious 7 bagaikan magnet yang menyedot perhatian para pecinta film Hollywood. Film ini sempat tersendat penggarapannya pasca meninggalnya Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’Conner pada November 2013 silam.

Sempat tersiar kabar bahwa peran Brian akan dimatikan oleh sutradara James Wan. Hal itu tampaknya seperti kabar burung belaka, sebab Walker sudah ikut membintangi film seri Fast & Furious ini sejak tahun 2001 terasa sulit untuk ditiadakan. Dan benar sudah, bahwa Brian tak pernah mati.

Baik sutradara James Wan dan produser Vin Diesel, selaku sahabat dekat Walker mengaku sempat frustrasi dengan ketiadaan sosok Walker. Namun, Wan tahu harus menuntaskan film itu meski tanpa Walker. Ia, Diesel dan pemain lain seolah sepakat karakter Walker harus tetap hidup. Sebab begitu banyak penggemar yang menunggu kehadiran Walker di film terakhirnya ini.

“Kami semua sangat terpukul secara emosional dan saya butuh waktu sangat panjang setelah syok untuk berpikir, apakah saya bisa menuntaskan film itu atau tidak,” ucap Wan.

Akhirnya, mereka   menyepakati Furious 7 menjadi bentuk penghormatan dan persembahan termanis untuk Paul Walker. Mereka bekerja dengan keras untuk menjadikan film ini menjadi sebuah ungkapan selamat jalan yang indah.

“Satu-satunya yang harus dilakukan adalah membuatnya pensiun dengan hormat dan mengirimnya dalam cara penghormatan terbaik yang kami tahu dan bisa lakukan,” terang Wan.

Seolah sepakat dengan Wan, para pemain lain harus menjalani kerja ekstra dengan ribuan jam pengambilan gambar demi menampilkan peranan Walker yang seolah-oah hidup kembali. Dengan bantuan teknologi computer-generated imagery, Wan sukses memanipulasi raut wajah saudara Calek dan Cody Walker, saudara kandung sekaligus pemeran pengganti Walker.

Cuplikan adegan-adegan dari film sebelumnya pun dibongkar-pasang. Wan dan Diesel berhasil mempersembahkan sebuah retropeksi aksi Walker sejak seri The Fast and The Furious (2001) hingga Furious 7 (2015). “Begitu banyak malam tanpa tidur untuk berjam-jam mencocokkan stok adegan yang ada. Tidak hanya untuk visual, tapi juga audio yang pernah dilakukan Paul. Saya bagai menyelesaikan sebuah puzzle raksasa,” ujar Wan.

Manipulasi itu tampaknya berhasil, sebab banyak penonton yang berdecak kagum dengan penampilan Walker. Di film ini, Paul Walker muncul dengan adegan menyetir mobil menjemput anaknya. Salah satu adegan yang tampak begitu menonjol adalah aksi Walker melompat ke sebuah mobil.

“Aku tahu Paul Walker tersenyum pada kita. Kami kehilangan teman yang baik, saudara, dan rekan ketika membuat film ini. Saat kami putuskan untuk melanjutkan film ini, kami bertekad memberinya kehormatan,” ujar produser Neal Moritz saat premier film ini.

Cara lain dari Furious 7 mengenang Paul Walker adalah dengan mempersembahkan sebuah tribute yang manis untuk Walker di akhir film. Tribute yang hanya berdurasi 10 menit ini bahkan mampu menguras emosi para penonton.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami