Manny Pacquiao: Melalui Tinju Saya Bisa Bantu Sesama

Nasional / 3 April 2015

Kalangan Sendiri

Manny Pacquiao: Melalui Tinju Saya Bisa Bantu Sesama

daniel.tanamal Official Writer
4694
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Manny Pacquiao saat ini menjadi sorotan banyak pihak karena jelang pertarungannya menghadapi Floyd Mayweather Jr, petinju berjuluk Pacman itu menghabiskan uang dalam jumlah besar. Hal itu sama dengan hal yang dilakukan Mayweather yang kerap berfoya-foya dan menghabiskan uang banyak.

Namun Pacquiao tetap membela diri dengan menegaskan ia tak akan lupa darimana dirinya berasal dan juga kemiskinan yang pernah mengelilinginya. Saat ini Pacquiao baru saja membeli rumah seharga 12,5 juta dollar AS di Beverly Hills. "Tidak ada yang berubah pada diri saya. Ketika kamu berada dalam posisi tidak memiliki apapun, maka kamu pasti akan terus mengingatnya. Saya datang dari keluarga yang sangat miskin dan saya tidak akan pernah melupakan asal-usul saya," ucapnya dikutip dari Yahoo Sport.

Pacquiao menegaskan bahwa nama besar yang ia dapat dari dunia tinju akan ia manfaatkan untuk menolong orang banyak. "Tinju adalah bagian penting dalam hidup saya. Berkat tinju, saya bisa mengharumkan negara, menghidupi keluarga, dan juga membantu sesama. Saya peduli itu karena saya pernah merasakan menjadi miskin dan tak punya apa-apa," tuturnya.

Pacquiao dikenal sebagai petinju yang bersikap rendah hati. Itu bisa dilihat dari kesehariannya di sekitaran Wild Card Gym, tempatnya mempersiapkan diri untuk pertarungan ini. Di dekat tempat itu terdapat sebuah restoran Thailand, Pacquiao sering masuk ke dapur untuk membantu memasak. "Dia sangat baik dan bersahaja. Seluruh orang di lingkungan ini sangat menyukai Pacquiao karena ia bersikap baik pada semua orang," tutur pemilik restoran bernama Nat s Tina Ribakun.


 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami