Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3989


Saat menengok pada kehidupan orang-orang sukses, Anda pasti akan bertanya: Apa kunci dibalik kesuksesan itu? Dan jawabannya adalah ritual atau kebiasaan.

Kebiasaan adalah salah satu alat pengembangan diri yang paling efektif dan praktis. Tak hanya membuat Anda menjadi lebih berdisiplin, tetapi kebiasaan tertentu juga akan membantu Anda mengisi penuh energi setiap hari agar tetap tampil energik dan maksimal dalam melakukan beragam aktivitas. Berikut 7 ritual yang memicu energi Anda sepanjang hari:

1. Bersyukur

Ini adalah ritual pagi yang sederhana namun banyak diabaikan. Bersyukur adalah salah satu kunci dari kesehatan tubuh dan pikiran. Mulailah hari Anda dengan mengucapkan syukur untuk hal-hal positif yang terjadi sepanjang hari. Berterima kasih pada kunjungan tak terduga dari seorang teman lama, pertemuan yang indah dengan orang asing yang baik hati dan yang lainnya. Lakukan secara konsisten setiap hari dan alami dampaknya sepanjang hari yang Anda jalani.

2. Catat pekerjaan prioritas setiap hari

Mulai hari Anda dengan mengidentifikasi dan mencatat tiga pekerjaan paling utama yang wajib Anda kerjakan sepanjang hari. Lakukan setiap pagi secara disiplin. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk tetap fokus sepanjang hari untuk lebih memprioritaskan dan mengatur waktu melakukan pekerjaan yang lebih penting.

3. Menulis dan menggambarkan tujuan secara nyata

Hampir mirip dengan langkah kedua, tetapi bagian ini menjadi media untuk memotivasi Anda melakukan tugas-tugas prioritas Anda sepanjang hari. Menulis dan mencoret-coret tujuan-tujuan Anda di selembar kertas akan memperkuat semangat Anda.

Contohnya, tuliskan kalimat seperti ‘Saya mencapai sukses yang lebih besar dalam karir saya’, ‘Saya menjadi lebih sehat dan kuat melalui latihan saya’. Atau jika tujuan Anda adalah membangun sebuah ruah baru atau tinggal di negara lain, Anda bisa menggambar rumah atau menggambar hal-hal yang melambangkan negara yang Anda tuju.

4. Relaksasi di alam bebas

Pagi hari adalah waktu yang tepat bagi organ tubuh untuk merasakan udara segar dan sejuk. Mulailah jalan-jalan santai ke luar rumah dan menikmati udara pagi sembari merelaksasikan pikiran. Udara pagi yang masih sangat segar akan membangkitkan semangat dan mood Anda untuk menjalani hari dengan semangat.

5. Minum campuran air hangat dan lemon

Cukup tambahkan sepotong lemon kedalam segelas air hangat dan minum setiap pagi. Ritual sederhana ini sangat bermanfaat untuk memenuhi asupan vitamin C dalam tubuh yang bagus untuk membunuh racun dalam tubuh, memelihara tingkat PH tubuh, mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi dan lutut serta membantu kerja otak dan sel saraf.

6. Bangun Lebih Awal

Keuntungan praktis bangun lebih awal adalah memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan latihan seperti berjalan, bersepeda dan berelaksasi di pagi hari. Anda akan jauh mendapat lebih banyak waktu menikmati masa sendiri dan meningkatkan produktifitas.

Bangun lebih awal satu atau dua jam setiap hari juga sangat bermanfaat untuk membiasakan tubuh dengan ritme sirkadian yang berdampak pada tidur yang lebih teratur. Penelitian menemukan bahwa ritual ini akan meningkatkan optimisme dan menyegarkan pikiran.

7. Mendengarkan Musik 

Musik sangat bermanfaat meningkatkan mood. Mendengar musik di pagi hari diketahui bermanfaat langsung pada suasana hati. Cobalah mendengarkan musik yang mencerminkan suasana hati Anda, seperti musik blues atau lagu sendu.

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

0 Answer

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7262

Banner Mitra Februari 2020 (3)