Wali Kota Surabaya Setingkat Di Atas CEO Facebook

Nasional / 28 March 2015

Kalangan Sendiri

Wali Kota Surabaya Setingkat Di Atas CEO Facebook

Theresia Karo Karo Official Writer
4223
Surabaya bisa berbangga, sebab Wali Kota Tri Rismaharini masuk dalam daftar “Fortune’s World’s Greatest Leaders" dan menempati peringkat ke-24. Dilansir dari majalah Fortune, pemimpin Kota Surabaya sejak tahun 2010 ini berada setingkat di atas CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang menempati posisi ke-25.

Menurut majalah tersebut, Wali Kota perempuan pertama sepanjang sejarah Surabaya dianggap berjasa dalam mengubah wajah kota yang berpenduduk 2,7 juta. Sebelumnya, Surabaya terkenal dengan kemacetan dan polusi. Sekarang dengan konsep ruang terbuka dan penataan lingkungan berkelanjutan berganti menjadi sebuah kota metropolis.

Usaha wanita kelahiran Kediri ini dalam mengembangkan 11 taman kota dengan nuansa hijau ternyata berbuah manis. Sehingga saat ini Surabaya dianggap sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali.

Tidak hanya itu, Fortune juga menekankan dedikasi Tri Rismaharini dalam mengubah pemakaman sebagai sebuah wilayah penyerapan air dan mengurangi risiko banjir di 'Kota Pahlawan' ini.

Sebelumnya, Tri Rismaharini berulang kali masuk dalam daftar Wali Kota terbaik dunia. Insinyur lulusan Arsitektur dan pasca sarjana Manajemen Pembangunan Kota Institut Teknologi Sepuluh November ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya dan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya (Bappeko) hingga tahun 2010.

Sumber : Beritasatu/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami