Celine Dion Setia Dampingi Suami Hadapi Kanker

Celine Dion Setia Dampingi Suami Hadapi Kanker

Lori Official Writer
4245
<!-- endif]-->

Penyanyi kawakan asal Kanada, Celine Dion harus menerima kenyataan bahwa sang suami, Rene Angelil tengah berjuang melawan kanker tenggorokan yang dideritanya. Hal itu pula yang memaksa pelantun lagu My Heart Will Go On ini fokus merawat sang suami.

Saat diwawancarai ABC News, Dion menuturkan bahwa sang suami harus dipasang tabung makanan dan disuapi setiap kali makan. “Dia tidak bisa menggunakan mulutnya, dia tidak bsia makan jadi aku menyuapinya. Dia punya tabung makanan. Aku harus memberinya makan tiga kali sehari,” tutur Dion dengan uraian air mata.

Di masa-masa sulit yang dialami sang suami ini pula Dion setia mendampingi bahkan harus melepas segala aktivitas untuk memprioritaskan urusan keluarga. Tak hanya seorang diri, Dion bahkan mengajar ketiga buah hatinya untuk mau membantu menghadapi penyakit yang dialami Angelil.

“Saya beri tahu anak-anak, ‘Kamu mau membantu memberikan makan Papa hari ini? Kamu mau menolong memegangkan air minum? Terima kasih banyak. Ayo, berikan ciuman kepada Papa’,” ucap Dion mengisahkan perjuangannya bersama anak-anak selama merawat Angelil.

Seperti diketahui, Angelil pertama kali didiagnosa kanker tenggorokan pada tahun 1999 dan sempat didiagnosa sembuh. Lalu bulan Desember 2013 silam Angelil didiagnosa kembali memiliki tumor yang bersarang di tenggorokan dan harus disingkirkan. Namun kondisi semakin memburuk, pada Agustus 2014 silam Angelil didiagnosa mengalami kanker tenggorokan.

Jadi tak heran bila Dion memang sudah sangat jarang terlihat tampil di berbagai acara hiburan dengan melantunkan sederet lagu-lagu andalan khas Dion. Pengumuman ini bahkan membuat sejumlah penggemarnya merasa lega, dan yang tak kalah membahagiakan bahwa Dion akan mulai bernyanyi setelah kembali tinggal di Las Vegas mulai Agustus mendatang.

Kesetiaan Dion merawat sang suami dan kerelaannya melepas dunia tarik suara yang sudah membesarkan namanya untuk sejenak waktu adalah sebuah pengorbanan cinta yang besar dari Dion kepada sang suami. Semoga kita bisa melakukan hal yang sama kepada orang-orang terdekat kita.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cerai
  2. Ayat Alkitab
  3. Berbagi
  4. Tokoh Alkitab
  5. Covid-19

Ikuti Kami