Ahok: Terus Kalau Korupsi Merugikan Orang Lain Tidak?
Sumber: posberita.com

Nasional / 26 March 2015

Kalangan Sendiri

Ahok: Terus Kalau Korupsi Merugikan Orang Lain Tidak?

Tiurma Ida Purba Official Writer
4206

Sampai hari ini DPRD dan Ahok masih saja berduel mengenai hak angket. Rencananya panitia angket akan memanggil pakar komunikasi politik Emrus Sihombing. Alasannya adalah untuk menilai gaya bicara Ahok yang sudah kelewat batas. Menurut mereka sikap Ahok sebagai kepala daerah tidak patut untuk dicontoh.

Emrus Sihombing mengatakan bahwa Jokowi sebagai kepala negara seharusnya memberikan terguran tertulis kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mengingat teguran ini bertujuan untuk memperingatkan dan mengoreksi tindakan dan ucapan gubernur yang melanggar etika.

Menurut Emrus, Ahok seharusnya menjaga ucapannya di depan masyarakat Indonesia khususnya Jakarta. Hal ini tentunya akan berpengaruh kepada pemerintahan. Komunikasi yang tidak baik akan menyebabkan kerugian bagi kedua belah pihak. JK sebagai wakil kepala negara juga memberikan nasihat kepada Ahok untuk tetap menjaga sikapnya, boleh keras dan tegas namun tidak kasar. Menurutnya Ahok harus menjaga hubungan dengan siapapun.

Menanggapi hal tersebut Ahok mengatakan bahwa “Angket itu harus, khusus etika merugikan orang lain? Terus kalau korupsi merugikan orang lain tidak?. Inilah pertanyaan balik kepada DPRD yang hanya mempermasalahkan etika nya, tanpa pernah membahas oknum anggota dewan yang pernah mengeluarkan kata-kata kasar dan rasis. Bagi Ahok, korupsi adalah sebuah tindakan yang sangat merugikan negara dan masyarakat Indonesia.

Ditanya soal angket, pada Rabu 25/03/15, Ahok mengatakan bahwa soal angket sudah selesai dan tidak ada yang perlu dibicarakan lagi. “ Saya kira wartawan enggak usah kasih panggungng angket lagi lah. Orang-orang kurang kerjaan gitu” jelas Ahok.

Apapun hasilnya semoga masalah ini dapat selesai dan kedua belah pihak tetap saling menghargai satu sama lain. 

Sumber : Berbagai sumber/Jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami