10 Tempat Wisata yang Mempesona di Solo (2)

Travel / 18 March 2015

10 Tempat Wisata yang Mempesona di Solo (2)

Lori Official Writer
4357
Ingin berlibur ke Solo dan menikmati beragam wisata yang ditawarkannya, maka berbagai destinasi wisata ini wajib Anda kunjungi. Bila di artikel sebelumnya Anda sudah tahu lima lokasi wisata yang bisa Anda nikmati di Solo, maka kali ini terdapat lima wisata lain yang tak kalah menariknya dari kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini.

6. Ngarsopura Solo


                              Sumber: demotix.com

Bila di Yogya terdapat Malioboro, maka di Solo terdapat Ngarsopuro. Ngarsopuro yang juga disebut Night Market Solo ini adalah tempat tongkrongan istimewa ala anak muda. Biasanya puncak pasar digelar secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu. Suasana tongkrongan juga akan terasa lebih hidup karena akan diiringi dengan pertunjukan seni, seperti musik jazz, tarian atau musik etnik dari para penggiat seni Solo.  

7. Museum Batik Danar Hadi Solo


Sumber: travellingwow.blogspot.com

Danar Hadi Solo adalah salah satu tujuan wisata museum yang paling terkenal di Solo. Di museum ini, Anda dapat menjumpai sekitar 1000 helai kain batik dengan corak, motif dan jenis yang berbeda sesuai dengan daerah asal dari berbagai belahan nusantara. Konsistensi pihak museum untuk melestarikan kain batik, layak menjadikan museum ini sebagai museum dengan koleksi kain batik terbanyak oleh MURI (Museum Rekor Indonesia).

8. Air Terjun Jumog


Sumber: flickr.com

Berbeda dengan air terjun Grojogan Sewu, Jumog ini terlihat lebih sederhana karena belum terlalu diketahui secara luas. Berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Solo, air terjun dengan ketinggian 30 meter ini menawarkan pesona alam yang istimewa. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp5000 Anda sudah bisa menikmati kesegaran air terjun sepuasnya.

9. Galabo


Sumber: surakarta.go.id

Tak selamanya wisata dihabiskan hanya dengan menikmati pemandangan alam yang mempesona. Anda juga bisa berwisata sembari menikmati beragam makanan khas di kota yang Anda tuju. Nah, di Solo terdapat satu spot yang keren untuk kulineran, yaitu Galabo Solo. Berlokasi di bundaran Gladak, Anda bisa menikmati semua jenis kuliner khas Solo. Galabo akan sangat meriah mulai pukul 17.00-24.00 malam.  

10. Kampung Batik Laweyan


Sumber: Beautyofindonesia.com

Di Kampung Batik Laweyan Anda bisa belajar membatik sembari mengenal berbagai macam peninggalan sejarah, baik lewat bangunan-bangunan kuno khas Eropa. Di sepanjang kota Laweyan, Anda akan mendapati bangunan dengan sentuhan arsitektur Eropa yang megah dan kokoh, yang dikenal sebagai bekas dari kediaman para saudagar batik kala itu.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami