Ini Rahasia Pernikahan Awet Pasangan Tertua di AS
Sumber: Google

Marriage / 17 March 2015

Kalangan Sendiri

Ini Rahasia Pernikahan Awet Pasangan Tertua di AS

Theresia Karo Karo Official Writer
8631
Saat menikah, sumpah sebagai suami istri dipandang sebagai kesetiakawanan antara suami dan istri di hadapan Tuhan. Dimana seorang pria dan seorang wanita membentuk rumah tangga karena dipersatukan oleh Tuhan. Tentu mereka yang terikat dalam lembaga pernikahan berharap bisa hidup bersama pasangannya hingga rambut mereka memutih, bahkan hingga maut memisahkan.

Pasangan yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai longest married couple(pasangan menikah terlama) versi World Marriage Encounter di Amerika, John (102) dan Ann Betar (98) mengungkapkan rahasia mereka. Menurut keduanya, kelanggengan hubungan pernikahan bukan ditentukan oleh seks.


Dilansir dari Liputan6.com, John mengungkapkan kunci kebahagiaan rumah tangganya. “Kunci kebahagiaan adalah cinta. Ya, semua orang tahu itu. Tapi bila anda mencintai istri anda, hargai istri dan dengarkan pendapat istri. ‘Happy wife, happy life’,” kata John.

Mendengar ini, para peneliti tertarik untuk membuktikan teori John tersebut. Hasil yang ditemukan dari studi ini mengungkapkan bahwa, perempuan argumentatif cenderung akan meminta berpisah. Akan tetapi bila para suami selalu setuju dengan pendapat istri, maka mereka tidak lagi punya alasan untuk berdebat.

Pasangan ini menikah sejak 25 November 1932 dan tahun ini usia pernikahan mereka sudah mencapai 83 tahun. Keduanya hidup dengan sederhana, John sebagai penjual buah di toko miliknya Betar’s Market di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat. Sedangkan Ann berperan sebagai ibu rumah tangga yang mengurus keluarganya. “Kami hanya hidup dengan sederhana dan hanya mengikuti arus kehidupan,” tutur John.

Menurut cucu mereka, Heather Mitchel kakek dan neneknya adalah dua orang yang sangat mengesankan. “Mereka adalah pasangan yang murah hati, penuh kasih, dan periang. Cara mereka menghadapi segala masalah yang datang di kehidupan dengan selalu bersyukur adalah salah satu hal yang paling mengesankan,” seperti yang dikutip dari NewYork Daily News.

Informasi terakhir mengabarkan bahwa keduanya diketahui memiliki lima orang anak, 14 cucu, dan belasan cicit. “Itulah yang membuat hidup menarik. Kami tidak cukup beruntung untuk hidup cukup lama untuk melihat ini dan itu tapi satu hal yang paling memuaskan di dunia adalah melihat cicit dan cucu-cucu Anda menjadi dewasa,” ungkap John.

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami