Tips Aman ‘Berselancar’ di Kencan Online
Sumber: www.gaulgelaa.com

Single / 10 March 2015

Kalangan Sendiri

Tips Aman ‘Berselancar’ di Kencan Online

Theresia Karo Karo Official Writer
4312
Bagi sebagian orang mencari pasangan yang tepat lewat internet adalah hal yang cukup sulit atau dianggap tidak bisa dipercaya. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang bisa bertemu dengan Si dia melalui dunia maya bukan?

Pakar hubungan Charles. A. Johnson mengungkapkan bahwa kencan online hampir sama dengan kencan tradisional. Keduanya bertujuan sama, yakni mencari pasangan hidup.

Johnson mengatakan bahwa menemukan pasangan hidup layaknya mencari pekerjaan dan untuk menemukannya kita harus berusaha. “Bagaimana caranya mendapatkan pekerjaan yang sempurna? Anda harus menyiapkan diri terlebih dahulu, juga menyiapkan lamaran pekerjaan, pakaian, rambut, dan membuat diri Anda sempurna.”

Dilansir dari American Now News, Johnson berbagi tips untuk orang-orang yang tertarik mengikuti kencan online:

Situs berbayar
Amannya, para pengguna online dating menggunakan situs kencan berbayar. “Jika mereka tidak mengeluarkan uang, maka mereka tidak menaruh perhatian,” saran Johnson. Menurutnya, saat seseorang mengeluarkan dana sebesar US$ 20-40 per bulan untuk layanan ini, maka besar kemungkinan bahwa mereka benar-benar sedang berusaha mencari pasangan yang berkualitas.

Pastikan pilihan
Saat anda bergabung dalam salah satu situs kencan online, pastikan dahulu anda tahu apa yang diinginkan. “Anda harus mengetahui apa yang ingin dicari, serta harus jujur mengenai diri anda.” Karena kejujuran adalah salah satu yang terpenting.

Selektif
Agar tidak membuang waktu percuma, anda harus bisa memperjelas situasi mengenai pasangan kencan yang tidak diinginkan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menegaskan di profil kencan online bahwa anda hanya menginginkan orang yang serius.

Gunakan foto asli
Tadi sudah disebutkan bahwa kejujuran adalah hal yang penting, maka sebaiknya gunakan foto asli dan terbaru. “Harus menggunakan foto asli, dan bukan foto Anda beberapa tahun lalu,” saran Johnson.

Perhatikan latar belakang calon pasangan kencan
Biasanya saat anda sudah memantapkan hati pada calon pasangan kencan, tahap selanjutnya adalah kencan tradisional atau bertemu secara langsung. Sebelum itu, sebaiknya anda harus memastikan kepribadian orang tersebut.

Periksa terlebih dahulu informasi dan latar belakang sosok yang akan anda temui nanti. Bisa melalui akun Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Menikmati masa perkenalan
Saat seseorang menemukan calon pasangan, awal pertemuan biasanya masing-masing akan menjaga image baik, komunikasi yang lancar, dan berusaha untuk saling mengesankan. Menurut Johnson, image asli seseorang terlihat dalam 6-12 bulan. Oleh sebab itu disarankan agar anda jangan terburu-buru, nikmati setiap proses yang ada.

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami