Harrison Ford, Bintang Indiana Jones Kecelakaan Pesawat

Entertainment / 6 March 2015

Kalangan Sendiri

Harrison Ford, Bintang Indiana Jones Kecelakaan Pesawat

Lori Official Writer
3414
Aktor senior Harrison Ford kabarnya mengalami kecelakaan pesawat di lapangan golf Penmar di Venice, California sesaat setelah lepas landas dari Bandara Santa Monica, Kamis, 6 Maret 2015 sore.

Menurut pernyataan pejabat Federal Aviation Administration, sesaat sebelum kecelakaan, pesawat Ryan Aeronautical ST3KR yang ditumpanginya itu tersangkut di pohon sebelum pada akhirnya mendarat darurat di lapangan golf pada pukul 02.30 sore waktu setempat.

“Pesawat antik Perang Dunia II yang diterbangkan Harrison mengalami gangguan mesin saat lepas landas. Dia tidak punya pilihan lain selain melakukan pendaratan darurat, yang ia lakukan dengan aman. Dia mendapat perawatan medis. Luka-lukanya tidak mengancam keselamatan jiwa, dan dia diharapkan bisa pulih sepenuhnya,” tutur Humas Ford, Ina Treciokas, seperti dilansir Abc7.com, Jumat (6/3).

Senada dengan itu, putra Ford, Ben, menuliskan di akun Twitter bahwa ayahnya hanya mengalami luka ringan. “Ayah OK. Babak belur tapi OK! Dia adalah laki-laki yang sangat kuat,” tulis Ben.

Ini adalah kecelakaan kedua kali bagi bintang arkeolog Indiana Jones dalam 'Raiders of the Lost Arkitu. Tahun 1999, ia juga pernah melakukan pendaratan helikopter darurat di California. Sama seperti pesawat yang dikemudikannya kali ini, helikopter antik Perang Dunia II milik MG Aviation Inc.

Selamat dari kecelakaan tersebut ibarat kesempatan kedua bagi Ford. Sebab kecelakaan tersebut terbilang parah dengan kondisi bagian lambung dan sayap kiri yang sudah menyentuh tanah. Namun hal itu tampaknya tidak akan membuat Ford trauma dan jera. Ia bahkan dinilai sebagai pilot berlisensi yang sudah berpengalaman terbang sejak tahun 1996.

Sumber : Abc7.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami