Regu Tembak Polri Siap Eksekusi 2 Terpidana Mati

Nasional / 4 March 2015

Kalangan Sendiri

Regu Tembak Polri Siap Eksekusi 2 Terpidana Mati

daniel.tanamal Official Writer
4262
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Keputusan Kejaksaan Agung yang telah memindahkan dua terpidana mati asal Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali, ke Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah, pagi tadi sekitar pukul 08.10 WIB., dianggap sebagai waktu eksekusi keduanya yang akan segera dilakukan.

Wakapolri Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti sendiri menyatakan Polri telah siap mengamankan wilayah Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, menjelang eksekusi terhadap terpidana mati duo Bali Nine tersebut. Bahkan Badrodin memastikan kesiapan tim regu tembak dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) bila eksekusi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"(Regu tembak) seluruhnya sudah siap (eksekusi terpidana mati) sesuai ketentuan. Kalau regu itu kan satu terpidana itu 13 orang. Karena dilakukan di Nusakambangan, seluruh personel yang diturunkan dari Polda Jawa Tengah," ? ?ujar Badrodin di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015).

Calon tunggal Kapolri ini mengatakan bahwa untuk jumlah personel regu tembak, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 130 personel. Jumlah tersebut, menurut dia, dipersiapkan tidak hanya untuk mengeksekusi duo Bali Nine, namun juga 8 terpidana mati lainnya yang juga akan dieksekusi. "Jumlah terpidananya 10, ya sepuluh yang disiapkan. 10 Kali 13 berapa? 130 Personel yang kita siapkan. Belum lagi ada pengamanan. ada yang mengamankan para petugasnya di sana," tukas Badrodin.

Selain itu Polri juga telah menurunkan ebanyak 250 personel yang seluruhnya dari Polda Jawa Tengah.



 

Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami