Yang Bisa Membuat Istri Semakin Cantik dan Bahagia
Sumber: Thinkstockphotos.com

Marriage / 3 March 2015

Kalangan Sendiri

Yang Bisa Membuat Istri Semakin Cantik dan Bahagia

Theresia Karo Karo Official Writer
7535
Wanita akan terlihat semakin cantik, saat dia tengah berbahagia. Karena perasaan inilah yang akan mengeluarkan aura positif yang kuat dan mengabaikan semua minus menjadi plus dalam kehidupannya. Sehingga energi cantik bisa dihasilkan. Akan tetapi tahukah anda, kebahagiaan ini ternyata bisa didapat dengan cara yang sangat sederhana.

Bagi wanita yang sudah menikah, sebutan ‘sayang’, ‘honey’, ‘bunda’ dan lainnya dari pasangan tentu dianggap biasa. Pada sebuah penelitian di Jepang, terungkap bahwa sebutan inilah yang membuat wanita bahagia dan merasa cantik. Di Jepang, ketika wanita menjadi seorang ibu, maka kebanyakan dari mereka tidak lagi dipanggil dengan nama aslinya.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 19 keluarga yang sudah memiliki anak. Wanita yang menjadi orang tua tentu akan dipanggil ‘mama’ atau ‘ibu’ oleh anak-anaknya. Dan sadar atau tidak, ternyata suami juga melakukan hal yang sama, yakni memanggil istrinya dengan ‘mama’.

Para suami kemudian diminta untuk memanggil nama asli istrinya selama beberapa waktu. Menariknya, para peneliti menemukan reaksi wanita yang mengalami perubahan setelah dipanggil dengan nama aslinya. Hasilnya adalah terjadi peningkatan level hormon
oxytocin pada wanita. Hormon inilah yang kemudian menunjukkan kebahagiaan pada seseorang.

Saat suami memanggil nama asli istrinya, hal ini menyebabkan para wanita punya pancaran wajah yang berbeda. Yakni perasaan utuh sebagai seorang wanita dan istri, bukan hanya sebagai ibu.

Salah satu responden mengungkapkan bahwa perasaan yang muncul saat nama aslinya di sebut, sama seperti saat pertama kali bertemu dengan pasangannya. Ada perasaan menyenangkan yang timbul di dalam hati. Peningkatan level oxytocin inilah yang bisa membuat wanita menjadi lebih cantik dan bahagia.

Kecantikan wanita dapat dipicu bahkan dengan hal yang sangat sederhana. Bagaimana, apakah para suami tertarik mempraktekkannya di rumah?

Sumber : Youtube/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami