5 Gaya Foto Ciamik  yang Patut Diabadikan Saat Liburan
Sumber: Mikedph.blogspot.com

Travel / 27 February 2015

Kalangan Sendiri

5 Gaya Foto Ciamik yang Patut Diabadikan Saat Liburan

Lori Official Writer
6639
‘A picture can tell a thousand words, but a few words can change it’s story’. Kalimat ini mendefinisikan betapa besarnya peranan sebuah gambar untuk mengisahkan sebuah cerita. Namun tentu saja foto yang Anda tangkap harusnya melukiskan satu momen yang langka dan patut dikenang.

Bagi para penikmat liburan, berfoto dan mengabadikan berbagai objek wisata yang dikunjungi sudah semacam kewajiban yang harus dilakukan. Nah, untuk mendapatkan spot-spot dan objek foto yang tampak ciamik dan tentu saja ‘berkesan’ perlu mempelajari trik fotografi berikut.

1. Foto selfie atau narsis

Meski lebih suka memotret, namun penting juga untuk mengabadikan foto pribadi di tempat tujuan wisata. Anda bisa minta tolong teman atau pengunjung lain untuk mengambil foto Anda. Atau hal yang lebih canggih adalah menggunakan tongsis (tongkat narsis).

2 Gaya melompat  

Percaya atau tidak di setiap momen liburan bersama, gaya lompat menjadi salah satu andalan para pelancong. Foto dengan melayang di udara ini memang cukup sulit diabadikan, karena harus benar-benar bisa menjepret tombol kamera pada saat yang tepat tetapi benar-benar berkesan.

3 Gaya kartu pos

Manfaatkan kreativitas untuk mencoba menangkap foto dengan gaya yang unik dan berbeda. Salah satu yang bisa digunakan adalah kartu pos. Untuk mendapatkan hasil foto khas kartu pos yang menakjubkan, jangan lupa membawa tripod. Memang sedikit merepotkan, tetapi akan sangat berguna pada saat suasana low light. F-stop yang tinggi dan shutter speed yang rendah akan sangat sempurna mendapatkan suasana air terjun atau matahari terbenam. Atau Anda bisa juga membawa kartu pos yang sesuai dengan ikon destinasi wisata Anda dan tiru angle fotonya.

4. Kacamata hitam dan topi

Liburan adalah saat untuk memamerkan apa yang sedang Anda lakukan. Dan salah satu hal yang juga sangat perlu adalah penampilan yang tentunya harus disesuaikan dengan tempat tujuan. Misalnya, saat tengah berlibur ke luar negeri yang bertepatan sedang winter season, tentu wajib menggunakan pakaian musim dingin seperti mantel, syal dan topi. Atau saat jalan-jalan ke pantai dan wisata belanja, biasanya para pelancong hanya akan berpenampilan casual ditambah dengan topi atau kacamata hitamnya. Nah, Anda bisa berpose dengan gaya khas demikian di sekitaran tempat wisata.

5. Foto pemandangan

Meski sudah mengabadikan foto-foto narsis dan beragam gaya ciamik Anda, jangan lupa pula untuk tetap mengabadikan foto pemandangan indah yang Anda temui saat liburan. Anda bisa mengabadikan pemandangan di luar pesawat yang mungkin tak akan pernah didapatkan di bawah sana. Atau tak ada salahnya mengambil foto wisatawan lain yang ada di sekitar Anda. Entah mereka sedang berkelompok, tertawa, duduk atau sendirian. Hal ini bisa menjadi kenangan atau bahan pendukung ketika Anda hendak bercerita tentang pengalaman liburan Anda kepada orang lain.

Jangan pernah melewatkan satu momen pun dari liburan untuk tidak diabadikan dengan kamera andalan Anda.  Sebab seluruh kisah perjalanan Anda bisa diceritakan lewat selembar foto.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami