Jokowi Direncanakan Hadir di Kongres Pemuda Kristen

Jokowi Direncanakan Hadir di Kongres Pemuda Kristen

Theresia Karo Karo Official Writer
4746
Pelaksanaan Kongres X Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Sulawesi Utara. Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil mengatakan bahwa berbagai persiapan sedang dilakukan.

“Persiapan demi persiapan terus dimatangkan, termasuk rencana kedatangan Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Salah satu agenda yang akan dilaksanakan dalam kongres tersebut adalah pemilihan pengurus baru,” jelasnya saat ditemui di Manado kemarin (25/2).

Wagub ketika audiensi bersama Ketua Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Gembala Teddy Batasina STh mengungkapkan, bahwa acara ini akan dibarengi dengan seminar nasional yang menghadirkan beberapa menteri kabinet kerja Jokowi-JK bersama para tokoh pemuda daerah. Tidak hanya dengan KPGM, namun panitia juga akan melakukan hal serupa dengan pimpinan denominasi gereja di daerah tersebut.
 
Dan untuk itu, Wagub menghimbau kerja sama dari seluruh elemen. “Mari secara bersama-sama seluruh pemangku kepentingan di daerah ini ikut sukseskan kegiatan nasional ini. Tak lupa tetap menjaga keamanan sehingga tercipta suasana nyaman saat pelaksanaan kongres,” ungkap Wagub yang juga sekaligus menjabat sebagai ketua umum panitia kongres ini.

Batasina mengatakan, “Salah satu bentuk dukungan KGPM dalam menyukseskan kongres ini adalah melibatkan ratusan pemuda KGPM dalam ibadah agung dan pawai Paskah nasional pemuda denominasi gereja yang digelar untuk pertama kalinya di Indonesia dalam event akbar tersebut.”

Menurutnya, acara ini akan menjadi catatan sejarah di mana Sulut mampu menyatukan seluruh pemuda denominasi gereja di Indonesia. Batasina juga berharap agar terobosan ini menjadi agenda tahunan GAMKI seluruh Indonesia.

Sumber : Antaranews/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami