Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3482


Saat menyaksikan Kingsman: The Secret Service, Anda akan kembali teringat dengan aksi angen 007, James Bond, seorang agen rahasia yang berpenampilan beken. Yep, film garapan sutradara Matthew Vaughn ini memang memiliki elemen yang persis sama dengan James Bond, mulai dari penampilan, tempat persembunyian, perangkat senjata canggih dan mematikan serta karakter yang ditampilkan secara antagonis namun kocak dengan lelucon yang sangat menghibur.

Kingsman: The Secret Service sendiri adalah film yang diadaptasi dari komik karya Mark Millar yang berjudul ‘The Secret Service’. Secara umum, Vaughn yang merangkap sebagai sutradara sekaligus penulis naskah benar-benar mengangkat cerita sesuai dengan isi komik, dimana film ini berkisah tentang perubahan besar yang dialami seorang pemuda nakal asal London, Gary Eggsy Unwin (Taron Egerton). Gary mengalami hubungan yang tidak harmonis dengan ibunya. Ibunya, Michelle Unwin (Samantha Womack) berpacaran dengan lelaki berandalan yang kerap memperlakukan sang ibu, adik balita dan dirinya secara kasar. Muak dengan perlakuan tersebut, Eggsy lalu menghajar salah satu teman pacar sang ibu, hingga akhirnya dirinya diseret ke dalam penjara.

Dari sinilah petualangan hidup Eggsy dimulai. Ia lalu mendapat bantuan dari teman ayahnya, Harry Hart (Colin Firth), seorang agen veteran handal. Harry mengaku berhutang budi kepada ayah Eggsy dan mengajaknya untuk dididik di sebuah program organisasi mata-mata rahasia tingkat tinggi Inggris yang membina siswanya menjadi agen rahasia ala James Bond 007 dengan sebutan Kingsman.

Eggsy dan beberapa remaja lainnya lalu bergabung dan menjalani berbagai pelatihan dan ujian. Mereka ditugaskan untuk menghentikan kejahatan seorang Richmond Valentine (Samuel L Jackson) dengan memproduksi SIM Card yang bisa membunuh banyak orang di dunia. Untuk menjalankan misi ini, Valentine bahkan telah menculik seorang profesor jenius bernama James Arnold yang dianggap bisa membantunya.

Walaupun bertajuk film yang menyuguhkan aksi-aksi laiknya seorang agen rahasia, naskah susunan Jane Goldman dan Vaughn ini rupanya menghadirkan gaya penceritaan yang ringan, penuh gairah dan humoris. Seperti gaya tokoh Valentine, seorang penjahat ulung yang malah digambarkan sebagai seorang yang takut darah. Valentine justru tidak terlihat jahat malah cenderung konyol. Karakternya dipadukan dengan gaya flamboyan, hip hop dan aksen yang begitu jenaka.

Hal lain yang tak kalah seru adalah penggunaan senjata-senjata sederhana seperti payung dan pulpen dengan kemampuan yang super canggih. Adegan-adegan sadis juga ditampilkan secara gamblang, meski sebagian diantaranya harus terkena sensor Lembaga Sensor Film (LSF).

Kingsman memang menjadi tontonan yang menampilkan suguhan segar seorang agen rahasia muda seperti Eggsy. Sekaligus menjadi sebuah film yang memperlihatkan proses perubahan seorang remaja menjadi agen rahasia yang mumpuni. Eggsy, yang awalnya hanya seorang remaja biasa menjadi agen rahasia muda yang energik dan superhero. Perubahan itu mengingatkan kita bahwa siapapun mungkin saja bisa mengalami sesuatu yang bisa mengubah jalan hidup selamanya.  

 

Kingsman: The Secret Service

Genre: Action, Komedi Petualangan

Sutradara : Matthew Vaughn

Produser : Matthew Vaughn, Adam Bohling, David Reid

Penulis Naskah : Matthew Vaughn, John Goldman

Pemain: Colin Firth, Taron Egerton, Samuel L. Jackson, Michael Caine, Mark Strong, Sophie Cookson, Sophia Boutella

Studio: 20th Century Fox

Durasi: 129 menit

Sumber : Muvila.com/Movieguide.org


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

0 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

0 Answer

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7262

Banner Mitra Februari 2020 (3)