5 Tips Penting untuk Dinner DIY Saat Valentine

5 Tips Penting untuk Dinner DIY Saat Valentine

Theresia Karo Karo Official Writer
5119
Waktu dan kebersamaan adalah hadiah terindah yang bisa anda berikan kepada orang terkasih. Valentine 14 Februari hanya tinggal menghitung jam. Anda mungkin ingin memberikan hadiah terindah untuk pasangan, namun masih bingung sampai sekarang.

Moment spesial bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk merayakan Valentine bersama pasangan. Tidak harus ke restoran mahal, namun anda juga bisa membuat sendiri makan malam romantis yang berkesan tentunya. Berikut 5 tips penting saat mempersiapkan makan malam ala DIY (Do It Yourself) saat Valentine:

Pilih bagian rumah yang paling ‘cozy
Saat di rumah tentu ada tempat-tempat yang membuat anda dan pasangan merasa nyaman. Tentukan satu spot untuk anda mengatur romantic dinner. Atur meja dan kursi dengan seperangkat hiasan dan alat makan. Atau bila anda adalah orang yang santai bisa menyiapkan meja pendek dan duduk lesehan. Yang terpenting adalah kenyamanan anda dan pasangan.

Untuk memilih tempat libatkan juga cuaca pada hari itu. Bila memang cerah, pilih spotnya di luar ruangan. Misalnya balkon rumah, teras, taman belakang. Atau bila ada tanda-tanda hujan, lebih baik pilih spot indoor. atau bahkan ruang tamu bisa anda ubah menjadi tempat yang romantis.

Dekorasi
Selanjutnya adalah berkreasi dengan tempat yang sudah anda pilih tadi. Gunakan saja apa yang tersedia di rumah. Seperti kain berwarna putih atau merah untuk digantung di dinding atau sebagai alas duduk.

Efek romantis akan semakin kentara dengan taburan petal bunga mawar dan menyalakan lilin aroma terapi. Dengan aroma yang menenangkan, anda dan pasangan bisa semakin merasa nyaman.

Pilihan Menu
Bila ingin semakin spesial, anda juga harus memberikan usaha yang lebih dari saat menyiapkan makan malam biasa. Akan lebih baik bila anda mengajak pasangan untuk memasak bersama.

Appetizers: untuk makanan pembukanya anda bisa memilih soup. Bisa menghangatkan malam yang dingin. Atau bisa juga dengan membuat makanan ringan seperti lumpia atau bakwan jagung.
Main course: Bila anda berpikir spaghetti atau pasta sudah terlalu biasa, maka ini saatnya anda beralih ke masakan khas Indonesia sebagai hidangan utama. Seperti makanan khas daerah asal atau makanan tertentu yang menjadi bagian memori indah berdua.

Atur Playlist Musik
Dengan backsound ini anda dan pasangan akan lebih nyaman untuk berbicara. Alunan musik yang menenangkan dan menyenangkan mendukung suasana makan malam untuk lebih romantis.

Jangan Lupa Abadikan Dinner Romantis
Akan terasa percuma bila dengan persiapan yang sudah 100 persen, tapi anda tidak mengabadikannya dengan berfoto bersama. Handphone sekarang sudah canggih dan hampir semua dilengkapi kamera, pergunakan source yang ada. Dan bila perlu upload foto tersebut di media sosial anda.

Sumber : Grivy/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami