Pendeta Japarlin Marbun Maju Jadi Calon Ketua PGLII
Sumber: Andreas Pamakayo

Nasional / 12 February 2015

Kalangan Sendiri

Pendeta Japarlin Marbun Maju Jadi Calon Ketua PGLII

daniel.tanamal Official Writer
5518
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Pendeta Japarlin Marbun menyatakan dirinya maju menjadi calon ketua umum Persekutuan Gereja-gereja Injili Indonesia (PGLII) untuk periode 2015-2020 mendatang.

“Karena makin banyak yang meminta (menjadi Ketua Umum), saya berpikir bahwa jangan sampai ini suara Tuhan, takut juga untuk ditolak. Tidak ada salahnya saya menyatakan kesediaan sambil juga saya berdoa kepada Tuhan untuk mencari kehendakNya kedepan,” katanya dalam pertemuan dengan wartawan di Jakarta, Kamis (13/01/2015).

Japarlin juga menyatakan bahwa meskipun disatu sisi dirinya juga menjabat sebagai Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) namun dirinya yakin bahwa dengan pengalamannya berjejaring dengan setiap pimpinan aras gereja dan juga pengalamannya dalam mengelola waktu dalam mengurus organisasi, dirinya akan memimpin PGLII dengan profesional dan kompeten.

“Saya kira tidak ada persoalan dalam jabatan saya nantinya apakah itu di GBI atau di PGLII. Karena selain itu saya juga sudah aktif menjadi ketua di beberapa organisasi-organisasi. Ini hanya soal bagaimana kita me-manage waktu saja. Saya yakin PGLII akan berkontribusi lebih lagi untuk negara dan masyarakat,” tandasnya.

Mendampingi Japarlin, hadir juga Jerry Tawalujan yang juga ikut maju sebagai calon Sekretaris Umum (Sekum) PGLII. Jerry memaparkan bahwa dirinya dan teman-teman percaya bahwa Japarlin Marbun adalah sosok yang tepat untuk PGLII kedepannya.

“Kami sepakat dari GBI yaitu Japarlin Marbun untuk dimajukan menjadi Ketua Umum periode selanjutnya. Karena saat ini belum ada calon yang maju yang berasal dari pengurus Sinode. Kedepan kaum Injili harus lebih berkontribusi dan berperan nyata untuk bangsa ini,” tambah Jerry.

Pendeta Japarlin Marbun dan Jerry Tawalujan adalah dua nama saat ini yang pertama kali mendeklarasikan dirinya untuk maju dalam pemilihan pimpinan dalam Musyawarah Besar (Mubes) PGLII ke-11 yang akan dilaksanakan di Tangerang pada 24 sampai 27 Maret 2015 mendatang.



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami