Yordania: Kami Akan Hapus ISIS Dari Muka Bumi

Yordania: Kami Akan Hapus ISIS Dari Muka Bumi

daniel.tanamal Official Writer
2954

Pemerintah Yordania demikian kesumat terhadap eksekusi gerombolan ISIS yang membakar hidup-hidup pilot mereka Mouath al-Kasaesbeh pekan lalu. Usai menggelar serangan udara besar-besaran terhadap kantung-kantung vital ISIS, mereka menyatakan akan menghapus gerombolan teroris pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu dari muka bumi.

"Kami mencapai apa yang telah menjadi sasaran. Kami menghancurkan pusat-pusat logistik, depot senjata dan lokasi persembunyian militan ISIS. Kami tegas ingin menghapus mereka dari muka bumi," kata Panglima Angkatan Udara Yordania Jenderal Mansour Al-Jabour

Yordania mengklaim telah melakukan 56 serangan udara terhadap ISIS, sejak Kamis 5 Februari 2015, selama tiga hari berturut-turut. Menurut mereka, serangan tersebut hanya merupakan awal dari rencana Yordania menghabisi ISIS. Selain itu Yordania juga meyakini bahwa serangan mereka telah mengurangi 20 persen kekuatan ISIS.

Saat ini Yordania menyebutkan akan melakukan serangan kembali menyasar pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi. Untuk serangan ini Yordania beserta koalisi negara-negara untuk melawan ISIS, yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) menerima bantuan satu skuadron F16 dari Uni Emirat Arab (UEA) yang telah tiba pada Minggu.


<!--[endif]-->--> Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami