Tips Usaha Kreatif Jualan Coklat Laris Manis
Sumber: Teropongbisnis.com

Entrepreneurship / 9 February 2015

Kalangan Sendiri

Tips Usaha Kreatif Jualan Coklat Laris Manis

Lori Official Writer
9630
Coklat menjadi cemilan yang disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak jarang makanan yang satu ini kerap dijadikan sebagai pilihan cemilan. Menilik besarnya kebutuhan masyarakat akan panganan yang satu ini, mendorong para penggiat usaha mulai membuat cemilan coklat dalam beragam kreasi.

Jangan kaget bila usaha kreasi coklat ini bisa menghasilkan keuntungan yang melimpah. Bagi Anda yang penasaran, ikuti tips usaha kreatif jualan coklat laris manis ini.

1. Siapkan beragam hal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini. Misalnya, kreasi coklat andalan Anda. Persiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini. Apakah Anda juga sudah punya tempat yang cocok untuk menyimpan, mengemas dan mengirimkan produk coklat Anda? Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pengeluaran Anda.

2. Buat coklat Anda berbeda dan seunik mungkin. Fokuskan pada coklat jenis apa yang akan Anda jual kepada konsumen. Apakah coklat Anda berbeda dari yang lainnya dilihat dari sisi kandungan coklat yang baik bagi kesehatan? Atau apakah Anda mmebuat coklat dengan rasa, kemasan dan bahan yang berbeda? Semakin unik dan berbeda kreasi coklat yang Anda sajikan, semakin tinggi minat konsumen untuk mencicipinya.

3. Tak perlu tempat khusus untuk menjalankan usaha ini. Jangan khawatir bila modal Anda tidak cukup untuk menyewa atau membeli sebuah gedung untuk menjalanan usaha ini. Sebab Anda juga bisa mulai menjualnya di gerai-gerai makanan/kantin terdekat. Atau menjual lewat acara seperti penyelenggaraan bazar, pesta pernikahan atau seminar-seminar. Gunakan pula peluang ini sebagai kesempatan menjalin koneksi dengan pihak lain yang sewaktu-waktu bisa saja akan membutuhkan jasa Anda.

4. Pasarkan secara offline atau online. Selain menjual secara langsung, Anda juga bisa menjualnya dengan cara online. Manfaatkan media sosial atau blog sebagai strategi promosi. Tetapi Anda harus benar-benar menyajikannya semenarik mungkin untuk mendobrak minat konsumen.

5. Kembangkan usaha coklat Anda. Ketika coklat Anda sudah mulai dikenal luas, cobalah untuk berani mengembangkannya. Jika awalnya Anda masih membuat satu jenis dan rasa, cobalah membuat coklat jenis lainnya dengan tetap menjaga kualitas coklat yang banyak disukai konsumen.

Sumber : Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami