Demi Baca Alkitab, Nenek 90 Tahun Masuk SD

Kata Alkitab / 3 February 2015

Kalangan Sendiri

Demi Baca Alkitab, Nenek 90 Tahun Masuk SD

daniel.tanamal Official Writer
10286

Priscilla Sitienei, nenek berusia 90 tahun asal Kenya rela untuk masuk mengikuti sekolah dasar untuk dapat membaca. Motivasi utama dari Priscilla untuk bisa membaca adalah agar dirinya dapat membaca Alkitab.

 

Priscilla yang sebelumnya berprofesi menjadi dukun beranak di desa Ndalat masuk menjadi siswi Leaders Vision Preparatory School lima tahun silam. Selama menajalani sebagai dukun beranak, Prisilla telah membantu kelahiran teman-teman sekelasnya yang berusia 10 hingga 14 tahun.

Gogo, panggilan Priscilla yang mengandung arti nenek, tidak pernah bisa membaca dan menulis hingga akhirnya mengenyam pendidikan saat lanjut usia. Sebab, kesempatan bersekolah ini tidak pernah diperolehnya semasa kecil. Alasannya menjadi murid sekolah di usianya yang sudah senja pun sederhana. "Aku ingin bisa membaca Alkitab. Aku juga ingin menginspirasi anak-anak untuk memperoleh pendidikan," ujarnya.

David Kinyajui, kepala sekolah tempat Gogo belajar, percaya bahwa Gogo adalah contoh nyata dan teladan bagi teman-teman di sekolahnya. "Saya amat bangga padanya. Gogo adalah berkah Tuhan bagi sekolah ini. Dia menjadi motivator untuk semua siswa. Gogo sangat dicintai oleh mereka, mereka semua ingin bermain dan belajar bersamanya. Dia sangat bagus di kelas. Saya melihat banyak perubahan di sekolah ini setelah ia hadir," ungkap Kinyajui.

Hingga saat ini, Gogo diyakini menjadi siswi sekolah dasar tertua di dunia. Gogo adalah inspirasi hidup untuk setiap anak-anak di seluruh dunia, terutama untuk mereka yang tak bisa mengenyam pendidikan hingga dewasa.

 

 



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami