Taufik Hidayat Minta Pemerintah Perhatikan Olahraga Indonesia

Nasional / 29 January 2015

Kalangan Sendiri

Taufik Hidayat Minta Pemerintah Perhatikan Olahraga Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
3729
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat meminta agar pemerintah mau lebih memperhatikan olahraga di Indonesia. Hal ini disampaikannya terkait 100 hari pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Pemerintah harus ada kelanjutan program, jangan cuma kunjungan atau rencana tapi juga perwujudannya, implementasi di bawahnya bagaimana. Apalagi sekarang jelang Asian Games (2018) di mana kita tuan rumahnya. Tapi kenapa perhatian pemerintah enggak ada gaungnya lagi? Begitupun soal kesejahteraan atlet dan mantan atlet berprestasi,” katanya.

Taufik juga mengkritisi mengenai pembentukan Tim Sembilan oleh Kemenpora yang dianggapnya justru hanya memberi perhatian pada sepakbola. “Tim sembilan kan isinya orang politik semua, beda kalau diisi mantan atlet atau orang-orang yang benar-benar mengerti olahraga. Saya juga sebenarnya bingung, itu tim sembilan (tujuannya) buat apa? Apakah hanya untuk sepakbola atau memang olahraga lain juga? Saya pribadi berharap tujuan mereka untuk pembenahan olahraga lain,” pungkasnya.




<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami